Presiden Jokowi: Sarinah Memiliki Sejarah dan Makna yang Luar Biasa

- Minggu, 17 Juli 2022 | 11:00 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (lima kanan) meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah.(Foto: Tangkapan layar Instagram Kementerian BUMN)
Presiden RI, Joko Widodo (lima kanan) meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah.(Foto: Tangkapan layar Instagram Kementerian BUMN)

DepokToday.com - Pusat perbelanjaan Sarinah adalah sebuah ikon penting bangsa Indonesia yang merekatkan ingatan dari generasi ke generasi.

Hal itu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ketika meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 14 Juli 2022.

“Alhamdulillah, hari ini bisa kita saksikan bersama wajah baru Sarinah. Sarinah memiliki sejarah dan makna yang luar biasa," kata presiden seperti dikutip laman resmi Sekretariat Kabinet RI.

Dikatakan presiden, gedung ini digagas oleh Presiden pertama RI, Soekarno, dengan misi besar yang sangat mulia, yaitu untuk kegiatan perdagangan produk lokal Indonesia.

Baca Juga: 754 Perwira Remaja TNI dan Polri Dilantik Presiden Jokowi

Presiden pun menegaskan bahwa hal tersebut akan ditindaklanjuti. “Saya tadi juga sangat senang sekali melihat produk-produk yang dikurasi dengan sangat teliti, dipajang, dipamerkan dengan penataan yang sangat detail sekali. Saya kira kerja-kerja profesional seperti ini yang harus kita apresiasi dan kita hargai,” katanya.

Presiden mengingatkan selain bangunan fisik yang interiornya didesain dengan sangat cantik, pengelolaan Sarinah juga harus dioptimalkan untuk memberikan multiplier effect bagi perajin hingga produsen produk lokal.

Eskalator di tengah merupakan salah satu ikon bersejarah yang masih dipertahankan dengan transformasinya Sarinah.(Foto: Tangkapan layar Instagram Sarinah Indonesia)

Sejak beroperasi kembali pada 21 Maret 2022 total pengunjung pusat perbelanjaan Sarinah telah mencapai lima juta orang.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Instagram, Setkab RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X