Pemprov DKI Jakarta Bersama 350 Petani Panen Padi Varietas Ciherang di Rorotan

- Jumat, 15 Juli 2022 | 11:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kiri), ketika menghadiri kegiatan panen padi di Rorotan, Jakarta Utara.(Foto: Facebook/Pemprov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (kiri), ketika menghadiri kegiatan panen padi di Rorotan, Jakarta Utara.(Foto: Facebook/Pemprov DKI Jakarta)

DepokToday.com - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta memanen padoli varietas Ciherang di Rorotan, Jakarta Utara.

Panen padi yang ditanam oleh Kelompok Tani Maju Bersama ini dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang diikuti jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan 350 petani.

Dilansir Facebook Pemprov DKI Jakarta, Kamis 14 Juli 2022, panen padi varietas Ciherang ini memiliki luas sekira 32 hektare dengan potensi produksi mancapai 208 ton.

Baca Juga: Puan Maharani Tanam Padi Saat Hujan, Tuai Cibiran Masyarakat

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemprov DKI Jakarta menjaga dan memastikan ketersediaan beras untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Jakarta.

"DAngan harga terjangkau, sekaligus juga menjamin kesejahteraan para petani dalam hal penjualan dan pemasaran," tulis Pemprov DKI Jakarta.

Kegiatan panen padi bersama di DKI Jakarta.(Foto: Facebook/Pemprov DKI Jakarta)

Dalam kesempatan ini, bantuan 5 ton benih padi, pengendalian hama penyakit tanaman padi bersama Brigade Proteksi Tanaman, pembinaan dan pendampingan oleh Penyuluh Pertanian serta Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), turut diberikan kepada para petani.

Baca Juga: Kementan Sebut Irigasi Perpompaan Meningkatkan IP Padi

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X