Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat Tajam, Klaim Menparekraf Sandiaga Uno

- Rabu, 13 Juli 2022 | 11:30 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Instagram Sandiaga Uno @sandiuno)
Sandiaga Uno (Foto: Instagram Sandiaga Uno @sandiuno)

DepokToday.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengklaim jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada Januari - Mei 2022 meningkat tajam.

Menparekraf, Sandiaga Uno, mengungkapkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada bulan Januari - Mei 2022 mencapai hampir 400 ribu atau naik 616,40 persen dibanding tahun 2021.

"Alhamdulillah Januari - Mei 2022 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia naik 616,40 persen atau mencapai hampir 400 ribu dengan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dibandingkan di periode yang sama di tahun 2021," ucap Sandiaga Uno melalui postingan di media sosial miliknya, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Sandiaga Uno: Tegakkan Kepala Garuda Muda!

Sandiaga Uno juga memprediksi kunjungan wisatawan mancanegara pada Juni - Agustus tahun ini akan melonjak secara signifikan.

"Sementara wisatawan domestik wisatawan nusantara juga terus meningkat. Apalagi kita juga bisa mengendalikan situasi pandemi COVID-19 dan beberapa kebijakan yang cukup mendukung," simpul Sandiaga Uno dalam sesi wawancawa virtual dengan CNBC Indonesia itu.

Suasana wisata alam Arung Edukasi Ciliwung di Depok. (Depoktoday.com)

"Penting bagi saya untuk memastikan pelaku usaha pariwisata dan ekraf agar tetap konsisten menerapkan CHSE (kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan) dengan ketat pada akomodasi, dan destinasi wisata," kata Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bos Air Asia Telepon Menparekraf Sandiaga Uno Soal Penerbangan, Begini Percakapannya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB
X