Tram Mover Buatan PT INKA di TMII Ditinjau Mensesneg

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:00 WIB
Tram Mover buatan PT INKA yang akan beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.(Foto: Tangkapan Layar Instagram PT INKA)
Tram Mover buatan PT INKA yang akan beroperasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.(Foto: Tangkapan Layar Instagram PT INKA)

DepokToday.com - Tram Mover yang berada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, ditinjau Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg), Pratikno, hari Kamis 30 Juni 2022.

Ikut dalam tinjauan itu antara lain Direktur Utama PT TWC, Edi Setijono, dan Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro.

Menurut Pratikno, tram mover ini sebagai bentuk penggambaran smart, green serta inklusif yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Trem Mover akan Hadir di TMII, Penggagasnya Dua Perusahaan Pelat Merah BUMN

TMII sebagai side event dari G20 harus menjadi daya tarik kepada masyarakat internasional. Saya berterima kasih kepada Kementerian PUPR serta Kementerian BUMN, dan juga terima kasih Bapak Budi Noviantoro serta kawan-kawan dalam rangka mewujudkan kawasan ini menjadi go green, inklusif serta smart," kata Pratikno.

"Tentunya dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan. Dan juga mengusung tema smart Indonesia opera, smart teknologi, smart tata kelola yang baik, salah satunya yakni implementasi kereta Garuda Kencana/ tram mover,” lanjut Pratikno dikutip dari laman resmi BUMN, Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Danau Archipelago TMII Dipercantik PT Brantas Abipraya

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, menambahkan bahwa tram mover didesain diproduksi dan dibeli di Indonesia walupun ada beberapa komponen yang dibeli dari luar negeri.

“Namun dari segi engineering dan propulsi dilakukan dan diproduksi oleh PT INKA (Persero). Untuk TKDN dapat dikatakan sekitar 60-70%. Tram mover ini diproduksi dalam rangkaian persiapan KTT G20 dengan kapasitas 10 penumpang per unitnya,” pungkas Budi.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Tegaskan UMKM Jadi Prioritas BUMN

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X