Menhub Berharap KADIN Bisa Bantu Pemulihan Industri Penerbangan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi pesawat. (Foto:  Matheus Cenali dari Pexels)
Ilustrasi pesawat. (Foto: Matheus Cenali dari Pexels)

DepokToday.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, berharap KADIN dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya pemulihan industri penerbangan nasional.

Hal tersebut disampaikan Menhub pada kegiatan Webinar bertema “Recovery Plan Penerbangan di Indonesia” yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN), hari Kamis 30 Juni 2022.

Menhub optimistis, melalui kolaborasi yang baik antara beberapa pihak seperti pemerintah, pelaku usaha sektor penerbangan, investor, dan unsur terkait lainnya, akan mampu menghadapi tantangan pemulihan sektor penerbangan di masa normal baru pasca pandemi COVID-19.

“Saya berharap semua pihak baik pemerintah, pelaku usaha, investor, dan unsur terkait lainnya dapat berperan aktif dan berkomunikasi secara terbuka membicarakan permasalahan yang dihadapi dan berkontribusi dalam penyelesaian masalahnya,” ujar Menhub.

Baca Juga: Antar Paket ke Rumah Gedong, Ojol Ini Pergoki Pembokat Seksi Nonton Porno: Terus Dia Pegang

Menhub mengungkapkan, di tengah mulai bergeraknya kembali perekonomian pasca melandainya kasus COVID-19 di Indonesia, seluruh operator sarana dan prasarana transportasi harus menyiapkan strategi sebagai langkah antisipasi menghadapi masa adaptasi baru pasca pandemi.

Dikatakan Menhub, sejumlah tantangan yang dihadapi industri penerbangan selain pandemi COVID-19 yakni: meningkatnya harga bahan bakar dunia yang berimbas pada naiknya biaya operasional, dan adanya beberapa pesawat yang tidak aktif karena neraca keuangan maskapai yang tidak kondusif akibat dari kurangnya pengguna jasa transportasi di masa pandemi.

“Untuk itu, penting juga untuk diperhatikan adalah dukungan finansial bagi industri transportasi udara, yang saat ini mulai bangkit setelah hampir dua tahun terdampak pandemi," ujar Menhub seperti dikutip dephub.go.id.

Baca Juga: Driver Ojol Diajak Begituan Sama Cewek Kosan, Begini Isi Chatnya

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: dephub.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Tegaskan UMKM Jadi Prioritas BUMN

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X