Beli BBM Pertalite dan Solar Mulai 1 Juli 2022 Pakai Aplikasi MyPertamina

- Rabu, 29 Juni 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi penggunaan BBM jenis Premium (Foto: Istimewa)
Ilustrasi penggunaan BBM jenis Premium (Foto: Istimewa)

DepokToday.com - Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar melalui aplikasi MyPertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memastikan mekanisme penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi makin tepat sasaran.

Menurut dia, dalam menyalurkan BBM subsidi ada aturannya, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya.

Saat ini, lanjut Alfian, segmen pengguna Solar subsidi ini sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas.

Baca Juga: PLN Upayakan Listrik Tanpa Padam saat Pehelatan MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika

Ia mengungkapkan, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah," jelas Alfian sebagaimana dilansir laman resmi BUMN, Selasa 28 Juni 2022.

Saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar dan jika tidak diatur, besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi.

Untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran, maka Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Tegaskan UMKM Jadi Prioritas BUMN

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X