Danau Archipelago TMII Dipercantik PT Brantas Abipraya

- Kamis, 2 Juni 2022 | 21:45 WIB
Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, yang dipercantik PT Brantas Abipraya.(Foto: BUMN.go.id)
Danau Archipelago Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, yang dipercantik PT Brantas Abipraya.(Foto: BUMN.go.id)

DepokToday.com - Danau Archipelago di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur dipercantik PT Brantas Abipraya (Persero).

Perusahaan konstruksi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga merevitalisasi empat danau di TMII.

Ini merupakan kontribusi dan peran aktif Brantas Abipraya dalam menyambut berbagai event internasional, salah satunya adalah mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan kepada Brantas Abipraya untuk merevitalisasi TMII. Di sini kami diamanahkan untuk merenovasi miniatur archipelago meliputi pedestrian anjungan, amphitheater dan promenade dan beberapa pekerjaan lainnya,” ungkap Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Tak hanya itu, Anas menambahkan bahwa selain itu ada juga pekerjaan Plaza Jawa Barat, Lanskap Caping Gunung, Plaza Dermaga, Boulevard dan Plaza yang berlokasi di Sasana Krida.

Progres pekerjaan kesemua ini ditargetkan rampung pada bulan Juli ini. Di samping revitalisasi miniatur archipelago dengan lanskap miniatur pulau-pulau di Indonesia, perusahaan konstruksi yang hingga kini telah menyelesaikan pembangunan 42 paket bendungan ini juga diberikan amanah untuk mengerjakan pekerjaan revitalisasi Danau Archipelago, Danau Air Tawar dan Desa Wisata, serta Danau Keprajuritan.  

Presiden RI, Joko Widodo, menugaskan khusus revitalisasi TMII melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 116 Tahun 2021 tentang percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan acara internasional di Bali, DKI Jakarta, NTB, dan NTT. 

TMII merupakan salah satu ikon wisata Indonesia yang legendaris. Sebuah wahana wisata yang sarat seni dan budaya Indonesia, taman rekreasi ini memiliki luas area 150 hektar dan berlokasi di bilangan Jakarta Timur.

Baca Juga: Direvitalisasi, TMII Ditutup untuk Pengunjung Sampai Agustus 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: bumn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Tegaskan UMKM Jadi Prioritas BUMN

Senin, 8 Agustus 2022 | 18:05 WIB
X