PT. PLN (Persero) Latih 290 Penyandang Disabilitas Berbisnis dan Leadership

- Senin, 30 Mei 2022 | 16:03 WIB
Ilustrasi PT. PLN (Persero) berikan pelatihan kepada penyandang disabilitas  (Dok. PT. PLN (Persero))
Ilustrasi PT. PLN (Persero) berikan pelatihan kepada penyandang disabilitas (Dok. PT. PLN (Persero))

DepokToday.com – PT. PLN (Persero) berikan pelatihan digital entrepreneur dan kepemimpinan terhadap ratusan penyandang disabilitas sebagai upaya mengembangkan kapabilitas para insan berkebutuhan khusus tersebut.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan, sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap penyandang disabilitas, kegiatan itu diselenggarakan untuk memberikan dukungan maupun dorangan diantaranya pemodalan, memberikan kesempatan magang, dan juga leadership kepada seluruh peserta.

“Dari modal tersebut teman-teman disabilitas diberi pelatihan kewirausahaan yang dilatih oleh para fasilitator dan mentor yang sudah terlatih dibidangnya. Dalam pemagangan, para peserta diberi kesempatan untuk magang di perusahaan-perusahaan yang juga turut aktif diawasi oleh para pengawas. Hal itu semua dimaksudkan untuk mewujudkan Indonesia memiliki generasi emas,” kata Diah melalui keterangan persnya, Senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Ini 22 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Berlaga di Toulon Cup 2022

Diah mengatakan, kegiatan tersebut disalurkan melalui program PLN Peduli bekerja sama dengan Yayasan Menembus Batas yang dinamakam program Energi PLN Menembus Batas Disabilitas.

Dalam kerja samanya, dijalankan 2 program bantuan untuk kelompok disabilitas yaitu, program Beasiswa dan Pengembangan Soft Skill & Leadership serta program Pelatihan Kemampuan Digital Menjadi Entrepreneur. Kedua program ini dibentuk sebagai salah satu tanggung jawab sosial dari perusahaan.

“Kedua program ini diikuti oleh total 290 peserta. Adapun rinciannya, program Beasiswa dan Pengembangan Soft Skill & Leadership diikuti oleh 40 peserta sementara Pelatihan Kemampuan Digital Menjadi Entrepreneur diikuti 250 peserta,” kata Diah.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ternyata Ikut Turun Tangan Soal Hilangnya Anak Ridwan Kamil

Diah melanjutkan, untuk program Beasiswa dan Pengembangan Soft Skill & Leadership akan diseleksi menjadi 20 peserta penerima beasiswa selama 1 tahun.

“Peserta terpilih yang akan mendapatkan bantuan biaya Pendidikan Akademis serta pelatihan pengembangan soft skill & leadership, sehingga diharapkan output dari program ini akan membentuk individu yang siap menghadapi ragam tantangan,” kata Diah.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X