Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PT. PLN Diganjar 4 Penghargaan dari Kementerian BUMN

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:45 WIB
Jajaran PT PLN saat foto bersama usai menerima empat penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022, Jumat 20 Mei 2022. (Dok. PT. PLN (Persero))
Jajaran PT PLN saat foto bersama usai menerima empat penghargaan BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022, Jumat 20 Mei 2022. (Dok. PT. PLN (Persero))

DepokToday.comPT. PLN (Persero) berlomba untuk mendapatkan simpati masyarakat dalam hal pelayanan. Terbaru, perusahaan listrik negara itu meluncurkan produk sertifikat penggunaan energi baru terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC).

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Diah Ayu Permatasari mengatakan, saat ini PLN fokus untuk dapat melayani pelanggan untuk memperluas pasarnya ke ranah dunia atau Go International.

“Dengan membeli REC, maka pelanggan dapat membuktikan bahwa energi yang mereka gunakan berasal dari pembangkit listrik berbasis EBT yang diaudit oleh sistem tracking internasional, APX TIGRs yang berlokasi di California, USA,” kata Diah dalam keterangan persnya, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Heboh Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris, Guru Besar UI: Jangan Nambah Beban Indonesia

Atas trobosan itu, lanjut Diah, PLN diganjar 4 penghargaan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam ajang BUMN Entrepreneurial Marketing Award 2022. PLN dinobatkan sebagai Gold Winner 'The Most Promising Company In Tactical Marketing', Silver Winner 'The Most Promising Company In Branding Campaign', Dewi BUMN 2022, serta 'CMO of The Year BUMN'.

Diah pun menilai penghargaan ini merupakan bukti bahwa PLN sebagai BUMN dengan aset terbesar di Indonesia berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam proses transformasi yang tengah dijalankan.

"Dalam marketing yang paling utama adalah memberikan solusi. Oleh karena itu, kita ciptakan inovasi produk berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan," tegasnya.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Prajurit TNI Ini Ngaku Lagi Nembak Siluman Saat Ditanya Senior

Terpisah, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi BUMN yang telah berpartisipasi dan menunjukkan kapasitasnya pada ajang ini. Menurutnya, secara hakikat para profesional marketing adalah agen perubahan yang mendapatkan amanah.

"Selamat kepada pemenang. Semoga penghargaan ini membawa energi positif bagi BUMN, masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X