50 Motor Listrik Siap Manjakan Wisatawan Candi Borobudur

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:41 WIB
Sejumlah motor listrik pengadaan tahap I sudah berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.(Foto: BUMN)
Sejumlah motor listrik pengadaan tahap I sudah berada di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.(Foto: BUMN)

DepokToday.com - Sebanyak 50 motor listrik siap memanjakan wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

50 Unit motor listrik itu dapat digunakan oleh wisatawan untuk menjelajah dan berkunjung ke desa wisata di sekitar Candi Borobudur.

Kehadiran puluhan motor listrik tahap I di Candi Borobudur merupakan hasil kerja sama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) dengan Grab Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, mengatakan, 50 kendaraan ini akan mulai digunakan dalam liburan-liburan mendatang.

"Saya berharap nanti akan digulirkan lebih banyak lagi dan kerja sama dengan desa-desa wisata dan balkondes serta yang kami gagas Trail of Civilization," ujar Sandiaga yang hadir pada acara konvoi kendaraan listrik roda dua dari Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo sampai ke shelter Grab di area Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur. 

Baca Juga: Berkunjung ke Candi Borobudur, SBY Jadi Mengenang Masa Kecilnya

Baca Juga: Kunjungi Candi Borobudur, Jokowi: Terus Kita Perbaiki dan Percantik

Candi Borobudur (Istimewa)

Kata Sandiaga Uno, kendaraan ramah lingkungan ini didesain untuk harga terjangkau bagi para wisatawan yang dapat mengurangi jejak karbon mereka. 

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X