PT INKA dan Pemkot Pagar Alam Sepakat Kembangkan Kereta Gantung

- Rabu, 27 April 2022 | 23:07 WIB
Ilustrasi Kereta Gantung. (Foto: Bru-NO via Pikiran Rakyat)
Ilustrasi Kereta Gantung. (Foto: Bru-NO via Pikiran Rakyat)

DepokToday.com - Guna menunjang wisatawan menikmati objek wisata di Pagar Alam, Sumatera Selatan, pemkot setempat sepakat mengembangkan transportasi kereta gantung.

Untuk mewujudkan hal itu, Pemkot Pagar Alam menggandeng PT Industri Kereta Api (INKA).

Pemkot Pagar Alam dan PT INKA (Persero) pun telah sepakat untuk mengkaji bersama rencana penyelenggaraan kereta gantung di Kota Pagar Alam.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama di Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Jakarta, Selasa, 26 April 2022, yang merupakan tindak lanjut dari pertemuan kedua belah pihak sebelumnya.

Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, mengemukakan sekarang ini Pemkot Pagar Alam sedang tengah mempromosikan seluruh objek wisatanya.

Untuk itu, kata dia, PT INKA (Persero) berinisiatif untuk mengadakan kajian bersama tentang rencana penyelenggaraan kereta gantung tersebut.

“Untuk kesepakatan bersama ini, dari Pemkot Pagar Alam mempunyai objek wisata di wilayahnya sana. Di area wisata tersebut INKA akan melaksanakan kajian kelayakan untuk kereta gantung,” jelas Budi.

Baca Juga: PT INKA Juara I Lomba Perusahaan Aman dan Sehat

Menurutnya, kereta gantung tersebut akan berbasis kabel sehingga wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sekitar tempat wisata.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sukatani dan Tugu Kota Depok Dapat Label SNI

Kamis, 28 April 2022 | 21:40 WIB

Tarif PPN Jadi 11%, Berlaku Mulai 1 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB
X