Trem Mover akan Hadir di TMII, Penggagasnya Dua Perusahaan Pelat Merah BUMN

- Senin, 28 Maret 2022 | 20:01 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Pengembangan Moda Transportasi Wisata di Kantor Pusat PT INKA (Persero), Minggu (27/3/2022).(Foto: BUMN)
Penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja Sama Pengembangan Moda Transportasi Wisata di Kantor Pusat PT INKA (Persero), Minggu (27/3/2022).(Foto: BUMN)

DepokToday.com-Direktur Utama PT TWC, Edy Setijono, bersama Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, menandatangani nota kesepahaman pengembangan moda transportasi ramah lingkungan di kawasan destinasi wisata.

Proyek tersebut diawali dengan pengadaan Trem Mover di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Trem Mover yang akan beroperasi di TMII berbentuk persegi panjang dan dinding berkaca lebar, sehingga penumpang bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa.

Desain terkesan minimalis dan modern dan didominasi dengan warna merah. Interior Trem Mover dilengkapi dengan kursi melingkar yang nyaman bagi pengunjung. 

Baca Juga: Taman Mini Indonesia Indah Dipercantik untuk Event G20

Trem Mover ini nantinya akan beroperasi secara otomatis tanpa pengemudi yang dikendalikan melalui sistem Operation Control Center (OCC).

“Kendaraan Trem Mover ini kan sesuatu yang baru, baik secara teknologi maupun secara moda. Saya kira, nanti akan menarik perhatian. Terlebih saat ada delegasi G20, ini bisa menjadi sarana untuk menikmati indahnya TMII,” ujar Direktur Utama PT INKA (Persero), Budi Noviantoro, Minggu 27 Maret 2022.

Rencananya, Trem Mover ini  akan di ujicoba pada April 2022 dan Oktober nanti bisa beroperasi dan digunakan dalam event G20 di TMII.

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. (Foto: Istimewa)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: BUMN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sukatani dan Tugu Kota Depok Dapat Label SNI

Kamis, 28 April 2022 | 21:40 WIB

Tarif PPN Jadi 11%, Berlaku Mulai 1 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB

Provinsi Jawa Barat Jadi Ikon Inacraft 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:57 WIB
X