Disentil Malah Sibuk Berkemah untuk Syukuran IKN, Presiden Janji Ambil Langkah Tangani Minyak Goreng Setelah..

- Senin, 14 Maret 2022 | 13:00 WIB
Presiden Joko Widodo alias Jokowi   (Foto: Tangkapan layar akun Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo alias Jokowi (Foto: Tangkapan layar akun Youtube Sekretariat Presiden)

 

DepokToday.com - Ketersediaan minyak goreng yang jarang ditemui terus menjadi perhatian masyarakat. Sudah berbulan-bulan kondisi ini berlangsung.

Pemerintah seolah kesulitan untuk menyelesaikan persoalan ini. Melansir dari Pikiran Rakyat, kelangkaan minyak goreng membuat masyarakat harus antri untuk mendapatkannya.

Fenomena ini bahkan telah menelan korban jiwa, lantaran seorang ibu meninggal dunia pada Sabtu, 12 Maret 2022 ketika tengah mengantre untuk mendapatkan komoditas tersebut.

Kebijakan-kebijakan yang tidak dikoordinasikan dengan baik oleh pemerintah, dinilai bersinggungan langsung dengan nyawa rakyat sebagai jaminannya.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir Polantas Geber Operasi Keselamatan Jaya di Depok, Tapi...

Di sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, pada Minggu, 13 Maret, Presiden Joko Widodo melakukan sidak untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di lapangan.

Kunjungan diawali dari Pasar Kembang di kota Yogyakarta, tepatnya inspeksi ke sebuah toko swalayan. Di sana, Presiden Jokowi menghampiri rak khusus minyak goreng yang nampak kosong.

Pramuniaga setempat menjelaskan minyak goreng di kisaran harga Rp28.000 per dua liter atau Rp14.000 per liter di tokonya sudah ludes Sejak Minggu pagi.

Kemudian Presiden Jokowi melanjutkan sidak ke empat kios di pasar tradisional. Ia mendapati harga yang variatif dari beberapa sampel pedagang di sana, mulai dari Rp13.000 sampai Rp20.000 per liter.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X