Rekening Bank Chelsea Ditangguhkan karena Sanksi terhadap Roman Abramovich

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:00 WIB
Lambang Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)
Lambang Chelsea.(Foto: Twitter/Chelsea FC)

DepokToday.com-Rekening bank dan kartu kredit Chelsea ditangguhkan sementara menyusul sanksi yang dijatuhkan pada pemilik klub, Roman Abramovich, oleh pemerintah Inggris.

Abramovich, mliarder kelahiran Rusia, dibekukan semua asetnya di Inggris pada hari Kamis lalu kecuali Chelsea, diizinkan untuk melanjutkan "kegiatan terkait sepak bola".

Tetapi sang juara Eropa tidak dapat beroperasi dalam segi bisnis dan telah dilarang menjual tiket pertandingan atau merchandise.

Dialihbahasakan DepokToday dari firstpost.com, The Independent adalah salah satu dari beberapa media Inggris yang melaporkan Chelsea telah berdiskusi dengan pemerintah dengan harapan mengubah lisensi dan mengurangi pembatasan.

Akan tetapi pada hari Jumat dipukul rekening klub ditangguhkan. Abramovich, 55 tahun, adalah salah satu dari tujuh oligarki lainnya yang terkena sanksi baru Inggris pada Kamis menyusul invasi Rusia ke Ukraina. Ketujuhnya diduga sebagai bagian dari lingkaran dalam Presiden Rusia Vladimir Putin.

Abramovich telah mengumumkan bahwa dia bersedia menjual Chelsea, yang memenangkan 19 trofi utama dalam 19 tahun masa kepemilikan klub Liga Premier Inggris tersebut.

Baca Juga: Aset Roman Abramovich Dibekukan, Rencana Menjual Chelsea Jadi Berantakan

Baca Juga: Ini Pernyataan Roman Abramovich Terkait Chelsea Mau Dijual

Roman Abramovich.(Foto: suara.com)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB

PLN Resmikan Satu Lagi SPKLU, Total Sudah 142 Unit

Rabu, 7 September 2022 | 02:00 WIB
X