Siap-siap! Sanksi Tegas Tunggu Penjual Minyak Goreng yang Jual Melebih HET, Segini Aturannya

- Rabu, 9 Maret 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi harga minyak goreng  (Foto: kbr.id)
Ilustrasi harga minyak goreng (Foto: kbr.id)

DepokToday.com - Tindakan tegas telah disiapkan pemerintah bagi mereka penjual minyak goreng yang nakal dengan menjual minyak goreng mereka dengan harga di atas harga eceran tertinggi (HET).

Hal ini terus digaungkan, mengingat saat ini kelangkaan minyak goreng masih terus berlangsung di sejumlah daerah. Kelangkaan minyak goreng ini memicu harga minyak kini melambung.

Penegasan sanksi hukuman bagi mereka yang membandel menjual harga minyak lebih tinggi dari HET disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi.

Baca Juga: Detik-detik Korban OPM Tinggalkan Istri di Depok, Pulang-pulang Sudah Tanpa Nyawa

Dia mengatakan, tindakan tegas ini akan diberikan dengan menindak secara hukum para pedagang yang menjual di atas HET.

Menurut dia, menjual minyak goreng di atas HET merupakan perbuatan melawan hukum, karena tidak mengikuti aturan yang telah dibuat pemerintah.

"Saya ingatkan kepada penjual bahwa minyak goreng yang beredar hari ini bahwa minyak DMO, minyak pemerintah yang harus dijual sesuai ketentuan pemerintah, yang melawan akan saya prosecute ke hukum secara tegas. Saya akan koordinasi dengan Mabes Polri," ujarnya seusai meninjau Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu 9 Maret 2022.

Ilustrasi harga minyak goreng (Foto: kbr.id)

Lutfi juga menegaskan, tidak pencabutan kebijakan HET dari Kemendag, yang ada justru, kebijakan HET bakal lebih ditegakkan lagi ke para pedagang pasar maupun ritel modern.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB

PLN Resmikan Satu Lagi SPKLU, Total Sudah 142 Unit

Rabu, 7 September 2022 | 02:00 WIB
X