Kritisi Banyak Pemuda yang Ingin Kaya Raya Tapi Jadi Karyawan, Bahlil: Nggak Mungkin

- Rabu, 26 Januari 2022 | 11:48 WIB
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (Foto: Pikiran Rakyat)
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (Foto: Pikiran Rakyat)

DepokToday.com - Menjadi seorang yang kaya raya kata Menteri Investasi sekaligus Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tidak bisa dilakukan jika mindset banyak anak muda hanya ingin menjadi karyawan. 

Menurut dia, karyawan sangat memiliki perbedaan dengan mereka yang merupakan seorang pengusaha. Bahkan seorang Aparatur Sipil Negera atau ASN sekalipun merupakan karyawan. 

Melansir dari Suara.com, Bahlil mengkritisi banyaknya generasi muda atau lulusan muda yang ingin menjadi karyawan dibanding memulai usaha dengan harapan kaya raya.

Baca Juga: Belum Selesai dengan Suku Dayak, Edy Mulyadi Kini Berurusan Sama Tokoh Sunda

Menurut dia, karyawan atau buruh atau pegawai sekalipun, baik di swasta maupun pemerintahan namanya tetap karyawan yang pasti memiliki pendapatan sangat berbeda dengan pengusaha.

"Saya tidak ngerti ada yang bilang jadi ASN itu bakal jadi kaya. Namanya karyawan, nggak mungkin jadi orang kaya, kecuali Allah berkehendak lain," ungkapnya dalam Indonesia Economic Outlook 2022 HIPMI, seperti dilansir dari pada Rabu 26 Januari 2022.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (Foto: Pikiran Rakyat)

Selama menjabat menteri investasi, Bahlil mengakui, gajinya tidak lebih dari Rp20 juta meski memiliki tugas dan dan tanggung jawab berat.

Padahal, ia membandingkan dengan dirinya saat menjabat komisaris di suatu perusahaan yang gajinya minimal menyentuh angkaRp 200 juta.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sukatani dan Tugu Kota Depok Dapat Label SNI

Kamis, 28 April 2022 | 21:40 WIB

Tarif PPN Jadi 11%, Berlaku Mulai 1 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB

Provinsi Jawa Barat Jadi Ikon Inacraft 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:57 WIB
X