Mulai Ditutup 26 Januari, Ini Skenario Perpindahan Operasional Bandara Halim Perdana Kusuma

- Senin, 24 Januari 2022 | 06:03 WIB
Ilustrasi Bandara  (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Bandara (Foto: Pixabay)


DepokToday.com - Revitalisasi bandara Halim Perdana Kusuma akan dilakukan pada 26 Januari 2022. Hal itu dilaksanakan sesuai dengan Perpres Nomor 9 Tahun 2022.

Rencananya perpindahan operasional bandara tersebut akan dilakukan ke 5 bandara lainnya secara bertahap.

Melansir dari Suara.com, Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, skenario perpindahan operasional penerbangan dirumuskan oleh tim Operation Readiness and Airport Transfer (ORAT) yang dibentuk AP II.

 Baca Juga: Kemenhub Minta Ini ke Pemerintah Daerah Usai Kecelakaan Maut di Balikpapan

Sedangkan 5 bandara yang merupakan penerima (recipient), yaitu Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Husein Sastranegara (Bandung), Bandara Kertajati (Majalengka), Bandara Pondok Cabe (Jakarta) dan Bandara Budiarto (Tangerang).

"Tim ORAT bersama stakeholder antara lain Kementerian Perhubungan, Kantor Otoritas Bandara Wilayah I, AirNav Indonesia, maskapai dan ground handling telah menyusun skenario perpindahan sejak sekitar dua bulan lalu. Pada hari ini juga telah dilakukan rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder guna memuluskan skenario perpindahan operasional yang sudah disetujui seluruh pihak," terang Awaluddin dalam keterangannya, dilansir pada Senin 24 Januari 2022.

Ilustrasi Bandara (Foto: Pixabay)

Total terdapat 21 operator penerbangan, terdiri dari 2 maskapai niaga berjadwal, 17 maskapai niaga tidak berjadwal dan 2 maskapai kargo, dengan total jumlah armada 67 unit pesawat, ditambah juga 12 unit pesawat militer yang akan berpindah operasional dari Bandara Halim Perdanakusuma ke bandara penerima.

Skenario Perpindahan Operasional Bandara Halim

Adapun, skenario perpindahan operasional penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Perpindahan operasional armada maskapai niaga tidak berjadwal mulai 22 - 25 Januari 2022

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sukatani dan Tugu Kota Depok Dapat Label SNI

Kamis, 28 April 2022 | 21:40 WIB

Tarif PPN Jadi 11%, Berlaku Mulai 1 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB

Provinsi Jawa Barat Jadi Ikon Inacraft 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:57 WIB
X