Jadi Viral karena Ghozali Everyday, Begini Prediksi Perkembangan NFT di 2022

- Rabu, 19 Januari 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi NFT (Foto: Pixabay)
Ilustrasi NFT (Foto: Pixabay)

DepokToday.com - Secara bisnis, demam NFT terus mengalami perkembangan yang pesat. Volume perdagangan terus bertambah setiap tahun. Banyak orang mulai melirik dengan perkembangan NFT saat ini.

Ditambah dengan viralnya Ghozali Everyday, NFT semakin digandrungi, perkembangan NFT terus berjalan.  Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2018 silam hanya memiliki volume perdagangan berkisar US$41 jutadi market. Namun, di tahun 2021 kemarin, volume perdagangan mencapai US$2,5 milyar.

Dengan perkembangan NFT yang ada pun, diprediksi akan terus menguat, melansir dari Suara.com, trend pertumbuhan NFT diprediksi pada tahun ini.

Baca Juga: Kepergok Suami Zina di Kios, PN Depok Hukum ASN Ini 2 Bulan Penjara

Tahun lalu, Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryptoPunks jadi duo kreator yang digandrungi banyak orang. Disusul sejumlah perusahaan besar yang merilis produk mereka.

Minat terhadap NFT terus meninggi karena dianggap menambah gaya hidup kolektor atau akses eksklusif terhadap acara dengan memiliki koleksi digital tersebut.

Ilustrasi NFT (Foto: Pixabay)

Sebagai contoh, pada September 2021, pemain Dallas Cowboys, Dak Prescott, merilis koleksi digital dimana pembeli dapat mengakses merchandise dengan tanda tangan.

Tidak hanya sekedar 'ajang pamer, NFT juga dimanfaatkan untuk aksi mulia, sebagaimana yang dilakukan Deepak Chopra dengan Seva.Love, platform NFT yang altruistik yang bertujuan memberikan perangkat kepada artis, brand serta filantropis untuk membangun komunitas seputar tujuan yang bermakna.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasar Sukatani dan Tugu Kota Depok Dapat Label SNI

Kamis, 28 April 2022 | 21:40 WIB

Tarif PPN Jadi 11%, Berlaku Mulai 1 April 2022

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:52 WIB

Provinsi Jawa Barat Jadi Ikon Inacraft 2022

Selasa, 22 Maret 2022 | 14:57 WIB
X