Ridwan Kamil Bakal Buka Akun Khusus NFT Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Jabar, Masyarakat: Ajarin Dong Kang

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:31 WIB
Postingan Gubernur Jawa Barat di akun Instagramnya tentang keberhasilan pelukis jalanan yang meraup keuntungan delapan kali lipat berkat NFT. (Foto: Instagram/@ridwankamil)
Postingan Gubernur Jawa Barat di akun Instagramnya tentang keberhasilan pelukis jalanan yang meraup keuntungan delapan kali lipat berkat NFT. (Foto: Instagram/@ridwankamil)

DepokToday – Demam NFT atau Non-Fungible Token sedang merajalela di masyarakat belakangan ini, setelah seorang pemuda asal Indonesia Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal Ghozali Ghozalu berhasil meraup miliaran rupiah dari platform tersebut.

Terbaru, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mulai mengadopsi cara yang dilakukan Ghozali Ghozalu untuk diterapkan kepada pelaku ekonomi kreatif di Jabar.

“Pemprov Jawa Barat mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya,” kata Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya.

Baca Juga: Demam NFT, Ridwan Kamil Segera Buka Akun Khusus untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

Postingan itu pun lantas mengundang masyarakat ikut berkomentar diantaranya adalah menyambut positif langkah Ridwan Kamil dan meminta agar orang nomor satu di Jawa Barat tersebut membuka kesempatan masyarakat untuk mempelajari cara kerja NFT.

Masyarakat beramai-ramai minta Gubernur Jawa Barat ajarkan platform NFT. (Foto: Instagram/@ridwankamil)

“Ajarin dong Kang. NFT itu apa, cara jadi anggotanya gimana, bikin akunnya gimana, bisa dipake di hp atau nggak, aplikasinya apa. Pokoknya Kabeh tolong ajarin kang, biar kita bisa ngerti,” kata pemilik akun @m.sarwan99.

“Setuju, pinisirin (penasaran) nih,” timpal @lalaferry.

“Mau dong kang tapi gimana nggak ngerti caranya, produk aku mau go internasional aamiin ya Allah,” kata @maryamhijaab.

Baca Juga: Fantastis! Selembar Komik Spider-Man Laku Rp48 Miliar

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Sumber: Instagram/@ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Harimau Asli, Iklan Gucci Dikritik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:20 WIB
X