Demam NFT, Ridwan Kamil Segera Buka Akun Khusus untuk Pelaku Ekonomi Kreatif di Jawa Barat

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 12:49 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram/@ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Instagram/@ridwankamil)

DepoKToday – Setelah viral Sultan Gustaf Al Ghozali atau dikenal Ghozali Ghozalu yang berhasil meraup keuntungan hingga miliaran rupiah hanya dengan menjual foto selfie, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memutuskan untuk mengajak pelaku ekonomi kreatif mengiktui jejak Ghozali Ghozalu.

Melalui akun instagramnya @ridwankamil, orang nomor satu di Jawa Barat ini menyebut bakal membuka akun khusus di platform yang sama dengan Ghozali Ghozalu yakni OpenSea.

“Pemprov Jawa Barat mulai tahun 2022 membuka akun khusus di platform digital ini untuk membantu menjualkan karya para pelaku ekonomi kreatif Jawa Barat menjadi lebih berlipat nilai ekonominya,” kata Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya.

Baca Juga: Jual NFT Dapat Miliaran, Ghozali Disinggung Ditjen Pajak, Warganet Kompak Bilang Begini

Di postingan tersebut, Kamil juga mengajak para masyarakat untuk terus mengikuti tren teknologi agar dapat bersaing dan meraup keuntungan besar.

“Dunia baru, cara baru untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Ayo hijrah dan beradaptasi,” kata Kamil.

Postingan Gubernur Jawa Barat di akun Instagramnya tentang keberhasilan pelukis jalanan yang meraup keuntungan delapan kali lipat berkat NFT. (Foto: Instagram/@ridwankamil)

Kamil pun turut menunjukkan kesuksesan yang diraih pelukis Jalanan Braga, Bandung karena berhasil menjual hasil karyanya delapan kali lipat dari biasanya.

Baca Juga: Begini Komentar Ridwan Kamil Soal Tuntutan Mati Herry Wirawan, Predator Cabul Belasan Santri

“Alhamdulillah, kami berhasil bereksperimen, menjualkan lukisan pelukis jalanan di Braga Bandung ini, yang biasanya Rp 500 ribu melonjak delapan kali lipat menjadi Rp 4,2 juta atau 0,09 ETH di bursa NFT melalui platform @opensea,” kata Kamil.

Halaman:

Editor: Ade Ridwan

Sumber: Instagram/@ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadirkan Harimau Asli, Iklan Gucci Dikritik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:20 WIB
X