Mengapa KFC Australia dan McDonald's Jepang Batasi Penjualan Ayam dan Kentang Goreng

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:21 WIB
Kentang goreng McDonald's.(Foto: mcdonalds.co.id)
Kentang goreng McDonald's.(Foto: mcdonalds.co.id)

DepokToday-Pelanggan tetap KFC Australia mungkin tidak menganggapnya "menjilat jari" dan McDonald's Jepang mungkin tidak "menyukainya", karena dua raksasa makanan cepat saji itu mengalami kekurangan beberapa item menu klasik mereka.

Menurut CNN Business, sementara KFC berjuang dengan bahan terpentingnya - ayam segar, McDonald's prihatin dengan kekurangan kentang goreng, camilan sampingan yang penting di seluruh dunia.

Apa Masalahnya

KFC Australia tidak merinci item menu mana yang terpengaruh, pada hari Selasa waktu setempat pengolah unggas Australia Ingham's, yang merupakan salah satu pemasok yang bekerja dengan raksasa makanan cepat saji, mengatakan bahwa mereka "mengalami tingkat ketersediaan staf yang jauh lebih rendah, sehingga berdampak pada produksi, volume dan efisiensi operasional.

"Penyebaran varian Omicron yang cepat... dan kekurangan staf yang diakibatkannya, kini juga berdampak signifikan pada rantai pasokan, operasi, logistik, dan kinerja penjualan Ingham's, serta beberapa pemasok dan pelanggannya di Australia," catatan perusahaan dalam pengajuan bursa seperti dilansir CNN Business.

Ayam goreng KFC.(Foto: KFC Indonesia)

Di Jepang, pelanggan McDonald's harus puas hanya dengan porsi kecil kentang goreng karena rantai makanan cepat saji terus menghadapi kekurangan pasokan.

Perusahaan telah segera menangguhkan porsi menengah dan besar bulan lalu karena menghadapi penundaan pengiriman kentang akibat banjir besar di dekat Pelabuhan Vancouver di Kanada, yang merupakan salah satu pemasok kentang terbesar dari Amerika Utara.

Kapan Dapat Ayam dan Kentang

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fantastis! Selembar Komik Spider-Man Laku Rp48 Miliar

Jumat, 14 Januari 2022 | 17:08 WIB
X