Alhamdulillah, Minyak Goreng Murah Pekan Ini Mulai Digelontorkan Mendag

- Rabu, 12 Januari 2022 | 14:51 WIB
Ilustrasi harga minyak (Foto: kbr.id)
Ilustrasi harga minyak (Foto: kbr.id)

DepokToday - Harga minyak goreng di pasaran yang terus merangkak naik membuat pemerintah mencari jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan program minyak murah.

Lewat Menteri Perdagangan atau Mendag Muhammad Lutfi, pemerintah merencanakan  kebijakan penyaluran minyak goreng dengan kemasan sederhana sebanyak 1,2 miliar liter seharga Rp 14.000 per liter.

Mendag menngatakan, program ini rencananya pada pekan ini dilaksanakan. Dia mengatakan, penyaluran minyak goreng tersebut sebelumnya ke produsen BUMN dan swasta yang kemudian disalurkan ke Masyarakat.

Baca Juga: Janjian Lewat Medsos, Dua Geng Remaja Saling Bentrok di Depok

"Jadi karena ini jumlahnya masif, kita mesti accountable. Kita masih coba agar tengah minggu ini bisa jalan untuk mulai besok supaya juga accountable," kata Mendag dilansir dari Suara.com.

Selanjutnya, mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat ini juga bakal memantau setiap proses, mulai dari pengemasan hingga penyaluran ke masyarakat. Hal ini agar minyak goreng tersebut tidak kembali diekspor.

"Kita nggak mau kan tiba-tiba kemasan sederhananya, dipotong, dikumpulin, kemudian untuk diekspor lagi. Kita mau ini untuk rakyat indonesia," ucap Lutfi.

Baca Juga: Mohamed Salah Tak Minta Hal Gila Dalam Kontrak Barunya di Liverpool

Mendag memastikan, minyak goreng dengan kemasan sederhana ini tidak hanya tersedia di ritel-ritel besar, tetapi juga di pasar-pasar rakyat juga tersedia.

Halaman:

Editor: Nur Komalasari

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB
X