Menguak Keajaiban Air Doa yang Jadi Sumber Kekayaan Habib Bahar, Ini Khasiatnya

- Senin, 27 Desember 2021 | 15:00 WIB
Menguak sumber kekayaan Habib Bahar (Foto: Istimewa)
Menguak sumber kekayaan Habib Bahar (Foto: Istimewa)

DepokToday- Pengacara Habib Bahar, Ichwan Tuankotta membantah keras tuduhan yang menyebut kliennya memiliki beking dan mendapatkan uang dari sosok tersebut. Lantas dari mana sumber kekayaan Habib Bahar?

Menurut Ichwan, Habib Bahar memiliki sejumlah bisnis di samping kegiatannya dalam berdakwah.

“Dia (Habib Bahar) banyak bisnisnya,” kata Ichwan Tuankotta, melansir laman Populis dikutip DepokToday.com pada Senin 27 Desember 2021.

Adapun salah satu bisnis yang digeluti oleh Habib Bahar dan menjadi sumber kekayaan adalah bisnis air. Namun kata Ichawan itu bukan air biasa. Ia menyebut air tersebut sudah diberi doa oleh pendakwah asal Sulawesi Utara tersebut.

“(Salah satunya) bisnis air, air yang ada oxy-nya, yang berapa persen. Bukan isi ulang. Jadi air itu juga didoakan beliau,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Motif Ironis Dibalik Perang Gangster Depok, Berawal dari Medsos

Lebih lanjut Ichwan mengungkapkan, bisnis air doanya itu dilakukan Habib Bahar di pondok pesantren asuhannya, Tajul Alawiyyin di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. “Di pondoknyalah punya bisnis air,” katanya.

Selain itu, masih kata Ichwan, Habib Bahar juga memiliki bisnis toko sembako di daerah Bogor.

“Bisnis yang lainnya, beliau punya toko juga kok. Jual sembako. Di daerah Bogor,” ujarnya.

Menguak Sumber Kekayaan Habib Bahar


Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, sebelumnya Habib Bahar sempat dituduh oleh Habib Zein Assegaf memiliki pemasukan dari sosok ‘majikan’. Sosok ini disebut yang memberikan keuntungan kepada Habib Bahar.

“Kalau saya melihat, Rizieq dan Bahar ini pedagang agama. Ada saling menguntungkanlah, ada bonusnya, berarti ada bohirnyalah, ada majikannya sehingga bisa menerima keuntungan,” kata Habib Zein.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 27 Desember 2021: Karomah Wan Sehan, Habib Bahar Bikin Motor Hidup Tanpa Bensin

Terlebih dugaan itu semakin menguat lantaran sikap keduanya yang terang-terangan mendukung suatu pihak bahkan mengaitkannya dengan agama.

“Kenapa saya bilang, apa yang diteriakan semuanya? Seperti dulu Rizieq lihat, dari ijtima ulama satu dan seterusnya, ini yang didukung siapa, terus dikaitkan dengan Tuhan. Apalagi pakai takbir-takbir, enggak ada itu Islam seperti itu,” ujar sosok yang juga biasa disapa Habib Kribo tersebut.

-
Mobil mewah Habib Bahar (Foto: Istimewa)

“Mereka nantang-nantang dan berani karena apa? Dia merasa punya backup. Sampai nantang Jenderal Dudung, ngatain Pak Jokowi itu berarti dia merasa ada yang backup dan dilindungi,” sambungnya.

Dengan demikian Habib Zein berkeyakinan bahwa kedua habib kontroversial tersebut memiliki bekingan yang memiliki kepentingan terselubung. “Dan saya lihat ini siapa, saya punya keyakinan penuh di balik Rizieq dan Bahar ini ada orang yang order. Ada beking, ada duitnya.” (rul/*)

 

Editor: Zahrul Darmawan - DepokToday.com

Tags

Terkini

Hadirkan Harimau Asli, Iklan Gucci Dikritik

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:20 WIB
X