BNI Satu-satunya Bank dari Indonesia di Jepang, Youtuber Ternama Ini Sampai Buka Rekening

- Rabu, 19 Mei 2021 | 12:42 WIB
BNI Tokyo Jepang
BNI Tokyo Jepang

TOKYO—Sebagai satu-satunya bank Indonesia yang ada di Jepang, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Tokyo melayani banyak fungsi untuk bisnis dan perdagangan antara Jepang-Indonesia.

Pembukaan rekening di BNI Tokyo pun dapat dilayani lewat tiga mata uang berbeda yaitu rupiah, USD, dan Japanese Yen.

“Jadi, di BNI Tokyo ada layanan khusus untuk orang Indonesia dan khusus untuk orang Jepang,” ucap General Manager BNI Tokyo, M. Emil Azhary, ketika menyambut kedatangan YouTuber asal Indonesia, Jerome Polin Sijabat atau yang akrab dengan sebutan Jerome Polin, Sabtu 15 Mei 2021 waktu Tokyo.

Dijelaskan Emil, BNI Tokyo berfungsi memfasilitasi transaksi ekonomi antara Indonesia dan internasional seperti investasi.

"Jadi mendukung investasi Jepang yang masuk ke Indonesia dan sebaliknya, kemudian mendukung ekspansi perusahaan Indonesia ke Jepang, dan mendukung transaksi perdagangan dan pengiriman uang internasional serta tentunya mendukung Diaspora Indonesia,” ujarnya.

YouTuber Buka Rekening


YouTuber Indonesia, Jerome Polin, berkesempatan jalan-jalan ke kantor BNI Tokyo, Jepang.

Di BNI Tokyo, Jerome akhirnya mengetahui fakta menarik bahwa BNI merupakan satu-satunya bank dari Indonesia yang ada di negeri Sakura tersebut.

Jerome langsung mencoba membuat Remittance Card dan membuka BNI Taplus di Kantor BNI Tokyo tersebut.

“Wah akhirnya udah jadi beneran (BNI Taplus dan Remittance Card). Yeay dapet juga kartunya. Kita langsung coba yuk,” ungkap Jerome dilansir situs resmi BUMN.

Saking sumringahnya, Jerome mencoba kartu BNI Taplus miliknya di salah satu supermarket atau pusat perbelanjaan di Jepang.

Jerome bahkan dibuat takjub karena ternyata transaksinya begitu cepat dengan BNI Taplus lewat mesin EDC disana, bahkan tanpa perlu memasukan PIN.

“Untuk nilai tertentu, kalau (nominalnya) tidak besar. Maka tidak perlu membutuhkan PIN,” ujar salah seorang pegawai BNI Tokyo yang menjelaskan kepada Jerome. Kisah lengkap Jerome ini dapat disaksikan disini.

Sekadar indormasi, Jerome Polin adalah YouTuber dari Indonesia yang membuat konten di Negeri Sakura.

Dengan nama akun YouTube Nihonggo Mantappu, subacriber Jerome Polin sudah 6,59 juta dengan jumlah konten sebanyak 528 video hingga hari ini, Rabu 19 Mei 2021.

(tdr/*)

Editor: Tidar Aira - DepokToday.com

Tags

Terkini

Kemenhub Putuskan Tarif Ojol Naik, Ini Rinciannya

Rabu, 7 September 2022 | 13:16 WIB
X