Bisa Ganggu Urusan Ranjang, Ini Cara Ampuh Hilangkan Perut Buncit

Ilustrasi perut buncit (Foto: Istimewa)
Ilustrasi perut buncit (Foto: Istimewa)

DepokToday- Memiliki perut buncit bisa jadi masalah besar bagi sebagain orang. Selain karena merusak penampilan, ternyata kondisi tersebut juga dapat berdampak buruk pada kesehatan hingga urusan ranjang.

Menanggapi hal itu, dokter sekaligus pendakwa yang dikenal dengan Jurus Sehat Rasulullah, yakni Zaidul Akbar mengatakan, perut buncit disebabkan karena banyaknya lemak yang menumpuk.

“Nah masalahnya kita tuh nggak ngerti metabolisme glukosa kayak apa. Glukosa kalau dimakan nggak kepakai jadi glikogen. Glikogen kalau nggak kepakai jadi lemak. Jadi nasi itu glukosa, tepung itu glukosa. Gula pasir itu glukosa,” katanya dalam siaran akun YouTube JSR dilansir DepokToday.com pada Jumat 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Tumbal Pesugihan Rata-rata Incar Wanita, Gejalanya Mirip Sakit Maag

Menurut Zaidul Akbar, kondisi kebanyakan orang saat ini sudah penuh dengan glukosa dan menimbun lemak. Menurut dia, hal itu bisa beresiko ke urusan ranjang.

“Kalau laki-laki numpuknya diperut dan itu imbasnya sampai ke perkasaan pria. Jadi saya pernah baca gitu kan, bahwa ternyata daily fat. Daily fat yang bikin perut buncit memang efeknya keperkasaan dan kalau sudah begini imbasnya bisa sampai ke hubungan suami istri,” jelasnya.

Baca Juga: Bikin Glowing Hingga Sembuh Tanpa Operasi, Ini Khasiat Air Kelapa

Yang parahnya lagi, jika hal itu dibiarkan maka berpotensi pada kasus perceraian. Jadi bukan hanya berdampak buruk pada kesehatan, tapi juga bisa merusak hubungan rumah tangga.

“Sebagian besar perceraian itu terjadi karena ketidakpuasaan suami istri. Maka ketika anda hidup sehat kaya sekarang, maka juga niatkan, ya Allah jika dengan hidup sehat ini aku memberikan yang terbaik untuk istriku dan dapat pahala hubungannya.”

Cara Menghilangkan Perut Buncit

Selain mengurangi konsumsi nasi, tepung dan gula, Zaidul Akbar menyarankan agar berpuasa.

“Kalau sudah kondisi lapar maka lama-lama lemaknya tadi rontok dengan sendirinya. Jadi kalau kita mengenal konsep kaya bgini nggak perlu diet, kurangi aja yang tadi (nasi, gula dan tepung). Karbo-karbo nya nanti turun, cepat banget turunnya,” kata dia.

Baca Juga: Sudah PPKM Level 2, Ini Penjelasan Wali Kota Rencana Buka Alun-alun

Lebih lanjut ia juga menyarankan agar mengisi ¾ piring dengan buah dan sayuran. Kurangi makananan yang mengandung gula.

“Air putih, buah dan sayur. Nanti lama-lama karena tidak ada lemak yang masuk otomatis lemak tadi akan pecah sama badan. Cara paling gampang lainnya ya puasa Senin-Kamis atau kalau lagi nggak mau puasa ya melaparkan diri jadi proses autofaginya jalan.”

Selain efektif menghilangkan perut buncit, cara ini juga dinilai ampuh mengobati penyakit lainnya, seperti jantung, asam urat, kolesterol, maupun diabet. (rul/*)