Bioskop Hingga Papi di Depok Ditutup Sementara

Surat imbauan Pemkot Depok kepada pemilik tempat hiburan terkait upaya pencegahan virus Corona.(Pemkot Depok)

BALAI KOTA-Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok menginstruksikan sejumlah tempat hiburan ditutup untuk sementara waktu, terhitung mulai hari ini (Minggu, 22/3/2020).

Keputusan itu berdasarkan Surat Edaran Nomor : 802/05/GT/2020 Tanggal 21 Maret 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, menuturkan kebijakan ini berlaku untuk sejumlah tempat hiburan, tempat wisata, karaoke, spa, panti pijat (papi), tempat billiard, bioskop, tempat sarana kebugaran (fitness centre), dan warung internet (game station) yang ada di Kota Depok.

“Kami mengimbau untuk menutup sementara tempat-tempat kegiatan tersebut diatas,” kata Dadang kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Selanjutnya, Pemkot Depok juga sedang melakukan sosialisasi mobile secara massif dan melakukan penyemprotan disinfektan pada area-area publik. Tak hanya itu, gugus tugas juga melakukan penanganan pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) termasuk melakukan tracing terkait virus Covid-19.

Selain itu melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat dan provinsi serta mempersiapkan rumah sakit rujukan untuk kasus sedang dan berat.

Lebih lanjut Dadang mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan arahan-arahan pemerintah, konsisten menjaga jarak fisik dengan tidak keluar rumah untuk sementara waktu ini.

“Hindarilah keramaian dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama. Dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan diri dan pola hidup sehat,” katanya.

(rul/rdt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here