Binmas Polres Depok Kirim Beras Gratis, Emak-emak: Alhamdulillah

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kampung Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. (DepokToday.com)
Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kampung Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok. (DepokToday.com)

DepokToday- Satuan Binmas Polres Metro Depok semakin gencar melakukan menyalurkan bantuan, khususnya untuk sejumlah warga yang secara finansial terdampak pandemi COVID-19

Kali ini, pasukan yang dipimpin oleh Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah itu menyalurkan bantuan untuk sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kampung Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok pada Selasa 27 Juli 2021.

“Kegiatan ini sama seperti sebelumnya, yakni dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat,” katanya.

Bantuan polisi (DepokToday.com)
Bantuan polisi (DepokToday.com)

Adapun jenis bantuan yang diberikan, kata Fatimah, terdiri dari beras dan kebutuhan pokok lainnya. Usai memberikan paket bantuan tersebut, ia pun tak lupa mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Saya juga berpesan agar masyarakat menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas demi menghambat penyebaran COVID-19.”

Bantuan tersebut disambut bahagia sejumlah warga yang kebanyakan adalah kaum ibu alias emak-emak. Mereka tak menyangka di tengah keterbatasan PPKM Level 4 ini akan mendapat perhatian dari aparat.

“Alhamdulillah, terimakasih Polri,” kata salah seorang wanita penerima manfaat tersebut.

Binmas Polres Depok ke Bantaran Ciliwung

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Depok dan jajaran  kian gencar melakukan blusukan untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan pada warga terdampak pandemi COVID-19. Kali ini, sasaran anggota Tri Brata itu adalah mereka yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung.

Aksi kemanusiaan itu pun disambut haru sejumlah warga. Mereka tak menyangka bakal mendapat bantuan berupa paket sembako hingga lauk matang berupa daging rendang.

Kepala Satuan Binmas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Fatimah mengungkapkan, sejumlah bantuan paket sembako dan daging rendang itu dibagikan pada warga kurang mampu yang berada di kawasan bantaran Kali Ciliwung, tepatnya di lingkungan RT 01/04 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. (rul/*)

Baca selengkapnya di sini: Warga Bantaran Ciliwung Kaget Disatroni Polisi, Nggak Nyangka Dapat Ini