Bikin Resah Umat, Wagub Uu Ruzhanul Ultimatum Muhammad Kece

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul tanggapi kasus YouTuber Muhammad Kece (DepokToday.com)
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul tanggapi kasus YouTuber Muhammad Kece (DepokToday.com)

DepokToday- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum ikut mendesak aparat agar segera menindak YouTuber Muhammad Kece atas dugaan penistaan agama dan provokasi.

Menurut Uu, tindakan cepat aparat penting dilakukan untuk meredam tensi masyarakat yang dikhawatirkan bergejolak.

Baca Juga: Satpol PP Bongkar Praktik Seks Bebas di Apartemen dan Tempat Pijat

Uu Ruzhanul menilai, narasi yang dilontarkan YouTuber tersebut, berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama, sehingga meresahkan masyarakat.

Padahal saat ini tekanan karena dampak pandemi COVID-19 saja masih belum usai, dan masih terasa berat bagi hampir seluruh masyarakat.

Jangan Terpancing

Disisi lain, Uu meminta masyarakat untuk tetap berfikir jernih, dan tidak terlalu reaktif lalu memberikan respon anarkis yang hanya akan membuat permasalahan baru.

“Kita serahkan kepada aparat penegak hukum dan pemerintah untuk menindak lanjuti, kami yakin puhak kepolisian akan menangkap keresahan masyarakat atas statement Muhammad Kece,” kata Uu melalui keterangan tertulisnya yang diterima DepokToday.com pada Senin 23 Agustus 2021.

“Kami yakin aparat akan menindak lanjuti situasi dan kondisi seperti ini,” sambungnya.

Nasihat Uu Ruzhanul untuk Muhammad Kece

Terkait hal itu, Uu juga meminta masyarakat untuk tidak menyebar luaskan informasi yang disebar Muhammad Kece. Begitu juga untuk berita- berita lainnya yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

“Oleh karena itu saya berharap kepada Muhammad Kece untuk tidak memberikan statement yang meresahkan, kalaupun ada paham- paham yang yang dianut, diharap tidak membuat resah masyarakat,” ujarnya.

“Apa itu masuk penistaan agama, pelecehan agama kita serahkan saja kepada pemerintah, karena pemerintah dan aparat penegak hukum yang punya kewenangan,” timpalnya lagi.

Baca Juga: Tunggu Investigasi, Margo City Tutup Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Untuk diketahui, ucapan Muhammad Kece yang dianggap menyimpang adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal.

Selain itu, dia juga menyebut ajaran Islam tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

Ia juga menyebut Nabi Muhammad SAW adalah pengikut jin. Bahkan dalam beberapa video ia kerap melontar salam yang menyesatkan. (rul/*)