Bikin Merinding, Ini Pengalaman Gibran Hilang 6 Hari di Gunung Guntur

Gibran bocah yang hilang di Gunung Guntur ditemukan selamat. (Foto: Istimewa)
Gibran bocah yang hilang di Gunung Guntur ditemukan selamat. (Foto: Istimewa)

DepokToday- Gibran, remaja yang sempat hilang selama  enam hari lalu di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, akhirnya ditemukan selamat. Namun anehnya, ia mengaku seolah baru pergi beberapa saat.

Tak hanya itu, Gibran juga menceritakan pengalaman yang tak masuk akal. Salah satunya tak pernah merasa ada malam atau pergantian hari.

Pengalaman mistis lainnya yang diungkapkan Gibran adalah, ia bertemu dengan sejumlah orang berpakaian serba putih. Jumlahnya ada lima orang, tiga wanita dan dua laki-laki.

Gibran mengaku sempat mengikuti ke lima orang tersebut. Bahkan, remaja 14 tahun ini sempat ditawari makan dengan lauk ikan. Namun ia selalu menolak, dan memilih minum air sungai serta daun.

Baca Juga: Bruder Angelo Didakwa Dua Pasal Alternatif Tentang Pencabulan Anak

Disitat dari pikiran rakyat, sebelum hilang, Gilang sebenarnya menolak ajakan temannya ke pucak Gunung Guntur. Dia memilih untuk tetap di pos 3 gunung tersebut.

Namun ternyata, sejak teman-temanya pergi, Gibran sudah tak berada di “dunia nyata”.

Kronologi Pengalaman Gaib Gibran Hilang di Gunung Guntur

Kejadian bermula ketika pada malam sebelumnya, Gibran dan teman-temannya berdiskusi soal rencana naik ke puncak.

Saat itu Gibran memutuskan tidak ikut dan teman-temannya melanjutkan perjalanan pada malam hari itu juga menjelang subuh.

Semuanya lantas beristirahan masuk tenda, termasuk Gibran.

“Tiba-tiba bangun ada di sungai. Sungainya warna kuning, airnya jernih,” tutur Gibran dikutip pada Sabtu 25 September 2021.

Semenjak terbangun tiba-tiba di luar tenda ada sungai, Gibran merasakan hari tanpa ada malam.

Dengan kondisi seperti itu, Gibran mengaku selama itu hanya menunggu temannya pulang. “Enggak ada malam. Siang hari, terang,” katanya.

Baca Juga: Ketua KNPI Depok: Antusias Masyarakat untuk Vaksin Sangat Tinggi

Sebenarnya Gibran tak terlalu jauh dari pos tiga atau wilayah jangkauan tim evakuasi. Akan tetapi, dirinya sama sekali tidak mendengar suara apapun dari orang-orang yang mencarinya.

Gibran ditemukan dalam kondisi terkulai lemas tak berdaya di Curug Koneng, kawasan Gunung Guntur, sekira pukul 16:00 WIB, pada Jumat 24 September 2021.

Selama berada di “dunia lain”, Gibran mengaku memilih meminum air sungai yang dilihatnya sangat jernih. (rul/*)