Bikin Melongo, Gaji Cristiano Ronaldo di MU per Hari Rp 1,35 Miliar

Cristiano Ronaldo (Istimewa)
Cristiano Ronaldo (Istimewa)

DepokToday- Cristiano Ronaldo akhirnya resmi kembali ke klub sepakbola masa mudanya dulu, Manchester United (MU). Kabarnya, untuk menebus kontrak Ronaldo yang masih tersisa semusim lagi di Juventus, MU harus mengeluarkan dana 23 juta euro atau Rp 380 miliar.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, saat ini Cristiano Ronaldo hanya tinggal menandatangani kerja sama kontrak dan menjalani tes medis sebelum nantinya dikenalkan ke publik Manchaster.

Ia disebut-sebut akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

Menurut laporan The Sun, Sabtu 28 Agustus 2021, pemain 36 tahun tersebut akan menerima gaji 25 juta pounds per musim atau sekira Rp 493 miliar. Itu tandanya, dia hampir menerima Rp 9,5 miliar per pekan, atau Rp 1,35 miliar per hari.

Bahkan, jika dirinci dalam kalkulasi terkecil, Ronaldo akan diganjar bayaran Rp56,5 juta per jam, atau Rp 943 ribu per menit, dan Rp15 ribuan per detik.

Baca Juga: Lagi, Pelecehan Seksual Jalanan Terjadi di Depok, Korban: Naik Motor Kemudian Dipepet

Meski terbilang besar, namun nominal tersebut dirasa pantas untuk membayar talenta langka sehebat Ronaldo.

Cristiano Ronaldo jadi pemain MU dengan gaji tertinggi di Liga Inggris

Dengan bayaran Rp 9,45 miliar per pekan, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Bahkan, nominal tersebut melampaui Kevin de Bruyne yang hanya menerima Rp 7,58 miliar per pekan.

Baca Juga: Terduga Komplotan Rully Jaksa Palsu Diringkus Kejagung di Bogor

Sementara itu, pemain Manchester United dengan gaji tertinggi saat ini masih dipegang David de Gea. Kiper kelahiran Spanyol tersebut menerima 375 ribu pound atau Rp7,38 miliar per pekan.

Prestasi Cristiano Ronaldo di MU

Ronaldo sendiri dipercaya akan dikontrak MU selama dua musim. Itu tandanya, dia akan menerima gaji total 50 juta pound.

Kantong Ronaldo akan semakin tebal lantaran jersey-nya kemungkinan akan laris manis, terutama apabila dia kembali mengenakan nomor 7.

Baca Juga: Margo City Mulai Berbenah, Perbaikan dan Pembersihan Mal Dilakukan

Diketahui, Ronaldo saat ini telah tiba di Lisbon setelah terbang dengan jet pribadinya dari Turin. Ronaldo akan tetap di sana untuk menjalani tes medis sebelum bergabung kembali ke MU.

Ronaldo mencetak 118 gol plus 69 assist di hampir 300 penampilan untuk Manchester United dalam rentan 2003-2009. Ronaldo kemungkinan akan menjalani debut keduanya bersama MU saat menghadapi Newcastle United pada 11 September mendatang. (rul/*)