Bikin Imun Khusus Bereaksi, Ternyata Begini Dahsyatnya Manfaat Bekam

Metode pengobatan dengan cara bekam (Foto: Istimewa)
Metode pengobatan dengan cara bekam (Foto: Istimewa)

DepokToday- Islam memberi petunjuk yang sangat berguna, termasuk pada aspek-aspek kehidupan. Bahkan, jika syariat itu ditegakan maka akan membuat seseorang sehat. Salah satunya adalah praktik bekam.

Untuk diketahui, bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia.

“Saya membagi istilahnya software dan hardware-nya. Software maksudnya semua aplikasi yang Allah berikan, ini istilah pada kita yang kalau dikerjaakan pasti bikin sehat,” kata pendakwah sekaligus dokter, Zaidul Akbar dikutip dari channel YouTube Kitab Kuning, pada Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Bangunan 2 Lantai di Depok Ludes Terbakar, Saksi Dengar Ledakan

Ia menerangkan, bahwa tubuh manusia punya sel-sel yang melakukan proses bunuh diri terprogram. Biasanya jangka waktunya itu 11 sampai 14 hari.

“Kemudian kalau dia sudah melakukan itu (bunuh diri terprogram) muncul lah suatu proses yang akan memakan sel-sel tersebut. Makanya kita harus puasa setahun 30 hari. Karena proses tadi terjadi pada waktu 30 hari. Saya membahasakan itu software-nya. Nah tubuh manusia ada jadwal rutin servicenya,” jelas dia.

Baca Juga: DPRD Cium Gelagat Mencurigakan Idris Soal Perda Religius

Lebih lanjut dr Zaidul Akbar mengatakan, bagian tubuh yang paling banyak terpapar racun adalah kulit. Nah metode bekam ini akan memulainya dari itu.

Untuk menjelaskan maksudnya itu, dr. Zaidul Akbar kemudian mengumpamakan metode pengobatan tersebut dengan sebuah peristiwa kebakaran.

“Kalau seandainya di depan ini ada kertas terbakar, keluar api, keluar asapnya. Kira-kira bisa nggak, atau mungkinkah kebakaran yang tidak seberapa penyebabnya itu membuat pasukan TNI turun, pasukan khusus turun, nggak mungkinlah, kebakarannya kecil kok. Ini analoginya.”

Proses Ajaib Bekam

Kemudian pertanyaannya yang muncul, kata dr. Zaidul bagaimana memanggil pasukan khusus. Caranya cukup mudah, semua orang membahas kebakaran tersebut hingga jadi kepanikan yang luar biasa dan membuat pusat perhatian sampai disorot pusat.

“Nah tubuh kita punya dua imunitas, ada dua kekebalan. Kekebalan pertama yang sifatnya non spesifik. Dia semua dihantam sama dia, apapun bakteri yang datang dihantam. Di atasnya lagi ada pasukan khusus, microfa, dan lain sebagainya,” kata dia.

Baca Juga: Bangunan Ahmadiyah Depok Disebut Miliki IMB, Begini Respon MUI  

“Waktu orang itu dibekam, di kop kemudian di lukai. Nah permuakannya itu ilustrasinya seperti kebakaran tadi, kemudian di sedotkan, nah semua peradagangan pada tubuh manusia pasti ada respon, baik kemerahan bengkak maka apa yang terjadi tubuh akan memanggil pasukannya, sekitaran itu dulu,” sambungnya.

Tapi ketika kop ditarik setelah kulit disayat kemudian disedot darahnya maka sel-sel khusus pada tubuh pun bereaksi.

“Sedotan yang berulang tadi kaya kita tadi, ngomong ramai-ramai kebakaran-kebakaran, apa yang terjadi? Nah yang datang pasukan khusus dari pusat, karena tadi ada yang menarik perhatian,” ujarnya.

Baca Juga: Manfaat Daun Seledri untuk Liver, dr Zaidul Akbar: Ada di Al Quran

“Bahkan pasukan imun yang urusannya sampai HIV pun datang. Itu dahsyatnya bekam. Biasanya sebelum bekam puasa dulukan,” timpalnya lagi.

Bekam merupakan jenis pengobatan yang disarankan Rasulullah SAW. Ketika itu bekam dilakukan dengan menggunakan tanduk kerbau atau sapi, tulang unta dan gading gajah. Pengobatan ini diyakini berasal dari Timur Tengah sejak berabad-abad lalu dan dalam bahasa arab disebut hijamah. (rul/*)