Bikin Haru, Begini Sikap Kapolres dan Dandim Saat Bertemu Veteran

Momen Kapolres dan Dandim ketika mencium tangan veteran (Istimewa)

CILODONG- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2020. Upacara digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua DPRD Depok Teuku M Saputra, perwakilan Kejaksaan Negeri Depok, perwakilan Pengadilan Negeri Depok, veteran dan jajaran pemerintahan setempat

Tema yang diangkat pada peringatan kali ini adalah ‘Pahlawanku Sepanjang Masa’. Dalam sambutannya, Inspektur upacara Teuku M Saputra mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan. Dia pun mengajak generasi muda untuk mengisi perjuangan dengan hal-hal positif.

“Mari kita kenang jasa pahlawan yang tak lekang oleh waktu dan kita jadikan panutan,” katanya

Menarik Lainnya : Jejak Tole Iskandar, Pentolan Kelompok 21 Kebanggaan Depok

Ada momen yang menarik dalam upacara tersebut. Yaitu saat Kapolres dan Dandim mencium tangan veteran bernama Kabul Umar. Sebagai mantan pejuang, Kabul merasa terharu dengan apa yang dilakukan kedua perwira tersebut.

“Saya terharu dan bangga dengan yang dilakukan Kapolres dan Dandim,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca

Kakek 74 tahun itu pun berharap agar pandemi segera berakhir. Dia juga berpesan agar generasi muda meneruskan perjuangan dan sukses menjalankan tugas.

“Semoga pandemi berakhir dan yang penting adalah menjaga persatuan kesatuan. Teruskanlah perjuangan kami, semoga sukses dalam menjalankan tugas,” ucapnya

Sementara itu, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengimbau agar generasi muda meneladani perjuangan pahlawan. Generasi muda saat ini kata dia harus mengisi kemerdekaan dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kalau dulu pahlawan merebut kemerdekaan, maka generasi muda saat ini harus mampu meneladani pendahulunya. Di situasi pandemi saat ini, maka baiknya kita menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menyelamatkan keluarga dan lingkungan.” (rul/*)