Bikin Gaduh, Peluncuran Buku Putih Disabotase Video Bokep

Ilustrasi hacker. (Pixabay)
Ilustrasi hacker. (Pixabay)

DEPOK- Peluncuran Buku Putih Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan laskar Front Pembela Islam atau dikenal TP3, berlangsung gaduh. Sebabnya, acara tersebut disabotase dengan kemunculan video bokep.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, peluncuran buku TP3 tersebut digelar untuk mengungkap laporan TP3 terkait insiden penembakan 6 laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta Cikampek. Peluncuran tersebut dilakukan secara daring melalui kanal Youtube FNN TV.

Kejadian bermula ketika posisi mike dan video yang aktif dari salah satu peserta langsung mengganggu acara peluncuran yang baru saja berlangsung. Tampak dalam peluncuran virtual muncul video dan suara bokep.

Pelaku Sabotase Video Bokep

Salah satu peserta bernama Ahmad merupakan sumber dari munculnya video dan suara video bokep yang bocor dalam peluncuran yang menggunakan aplikasi zoom.

Peristiwa tersebut terjadi pada menit ke sembilan, setelah pembawa acara membuka acara peluncuran dan mulai memperkenalkan beberapa narasumber sebaai pembicara undang yang hadir.

Baca Juga: Polisi: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Beli Narkoba Seharga Rp 1,5 Juta

Saat insiden sabotase video bokep terjadi moderator Taufik juga sempat meminta agar mike dari peserta Ahmad untuk dimatikan, yang membuat acara peluncuran buku sempat terhenti sekira 4 menit.

“Tolong ini miknya dimute dulu ya, yang lain di-mute. Mohon kesediaan kepada seluruh peserta untuk secara sukarela mematikan miknya karena khawatir mengganggu acara peluncuran buku TP3 ini,” kata Taufik, Jumat 8 Juli 2021.

Video Bokep Muncul Lagi

Meski sempat mematikan mik dan tampilan video akun Ahmad, gangguan itu kembali muncul pada menit 10.10, dimana kembali terlihat tayangan video bokep.

Alhasil seluruh pembicara dan peserta langsung memprotes adanya sabotase tersebut, dan meminta agar akun ahmad tersebut dikeluarkan dari acara virtual peluncuran buku TP3.

“Atas nama Ahmad itu. Ahmad Ahmad dikeluarin aja,” pinta pembicara dan peserta.

Kemudian, pembicara lain meminta agar admin zoom meeting segera menindak itu, karena memalukan forum ini.

“Ini malu-maluin kalau gini,” kata peserta laki-laki.

“Assalamualaikum pak Taufik, itu co-host bisa ngeluarkan yang tidak etis pak. Bisa juga mematikan mute,” pinta peserta perempuan.

Dibajak

Namun hal tersebut tak bisa dipenuhi Taufik karena dirinya mengaku bukan host atau co host dalam acara tersebut sehingga tidak memegang kendali atas zoom meeting.

Acara peluncuran tersebut sempat terhenti cukup lama, karena peserta lain meminta kepada penyelenggara untuk tidak kembali meneruskan acara peluncuran buku TP3 sebelum akun Ahmad dikeluarkan.

“Ada yang bajak yang masuk, namanya pakai nama Ahmad,” kata peserta.

“Makannya jangan kita mulai dulu sebelum siapa hostnya ini? Pak Marwan. Taufik TV ini siapa ya?,” ujar peserta lain.

Akhirnya, susana mulai kondusif sekitar menit 13.35, saat moderator sudah disetting sebagai co-host dan mendiamkan semua mikrofon peserta dan pembicara.

“Saya atur dulu, supaya nggak bisa sembarangan,” kata Taufik. (rul/*)