Bikin Dwi Gol, Cristiano Ronaldo Raja Gol Piala Eropa

Cristiano Ronaldo pemain terbaik pertandingan Portugal vs Hungaria.(Foto: Twitter Euro 2020)
Cristiano Ronaldo pemain terbaik pertandingan Portugal vs Hungaria.(Foto: Twitter Euro 2020)

BUDAPEST—Dwi gol Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria di pertandingan penyisihan Grup F Piala Eropa 2020 telah melampaui Michel Platini sebagai pencetak gol sepanjang masa Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo telah menjadi pencetak gol sepanjang masa Piala Eropa setelah mencatatkan gol kesepuluh dan ke-11 di putaran final Piala Eropa 2020.

Pemain Juventus itu melampaui legenda Prancis, Michel Platini, yang membukukan sembilan gol selama berkiprah di Piala Eropa.

DIBACA JUGA: Cristiano Ronaldo Memburu Rekor saat Portugal Ditantang Hungaria

Itu adalah awal yang sempurna untuk putaran final Piala Eropa kelimanya dengan mencatatkan sebuah rekor, dan masih ada satu rekor lagi yang diincar Cristiano Ronaldo yakni gol internasional sepanjang masa.

Saat ini, rekor tersebut dipegang legenda Iran, Ali Daei, dengan 109 gol. Cristiano Ronaldo membutuhkan tiga gol untuk menyamakan rekor Ali Daei. Secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo sudah mengoleksi 106 gol internasional selama berkostum Portugal.

Terlepas rekor barunya di Piala Eropa, Cristiano Ronaldo, menegaskan bahwa yang paling terpenting adalah meraih kemenangan.

Cristiano Ronaldo.(Foto: Twitter Euro2020)
Cristiano Ronaldo.(Foto: Twitter Euro2020)

“Yang penting adalah menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol,” kata Cristiano Ronaldo yang di pertandingan melawan Hungaria dinobatkan pemain terbaik.

DIBACA JUGATentang Rekor Gol Internasionalnya, Cristiano Ronaldo Bilang Seperti Ini

Pemain 36 tahun ini juga berterima kasih kepada rekan satu tim yang telah membantunya mencetak dua gol sehingga mencatatkan rekor baru di Piala Eropa.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi yang terbaik,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti dikutip uefa.com.

Untuk diketahui, Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 dalam laga Grup F Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Selasa 15 Juni 2021 malam WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada pertandingan itu, masing-masing menit ke 87 dan 90+2. Sedangkan satu gol Portugal dilesakkan oleh Raphae Guerreiro menit 84.

Kemenangan besar ini membuat Portugal memimpin sementara klasemen Grup F dengan tiga poin, diikuti Prancis di posisi kedua dengan tiga poin juga usai menang tipis 1-0 atas Jerman di Munchen, Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.

(tdr/*)