Bikin Baper, Dokter Oky Pratama Borong Dagangan PKL Untuk Ini

Aksi mulia dokter Oky Pratama (DepokToday.com)
Aksi mulia dokter Oky Pratama (DepokToday.com)

DepokToday- Seorang pria mendadak viral dijagat media sosial karena aksinya membantu sejumlah pedagang kecil yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Pada akun Instagram suarasemangat tertulis, pria itu adalah seorang dokter bernama Oky Pratama.

Dalam video yang diunggah akun media sosial tersebut, dokter ganteng itu membantu pedagang kecil dengan cara memborong dagangan mereka.

Setelah memborong dagangan itu, dokter Oky Pratama langsung membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Aksi berbagi dokter muda ini menuai pujian dari warganet.

Melansir dari unggahan di Instagram pribadinya dr.okypratamaa, dokter  Oky Pratama tampak berpenampilan rapih, mengenakan batik dan menghampiri satu per satu pedagang kaki lima di pinggir jalan untuk memborong semua dagangannya.

Pada akun tersebut dituliskan, aksi berbagi itu dilakukan di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ia tampak mendatangi beberapa pedagang seperti buah, pempek, roti, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Mentimun Cocok untuk Obati Penderita Asam Urat, Ini Sederet Manfaatnya

Usai memborong dagangan para pedagang tersebut, dokter Oky justru langsung membagikan makanan yang dibelinya ke orang yang membutuhkan.

Ia menempelkan sebuah tulisan di depan gerobak dagangan yang sudah di borongnya itu. Berikut isi tulisannya: Boleh Ambil Gratis Secukupnya Bagi Yang Membutuhkan.

Sejumlah pedagang yang dibantunya diberikan uang tunai ratusan ribu rupiah. Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang jadi sasaran dokter ini, di antaranya, pedagang roti, pedagang buah dan pedagang pempek. (rul/*)