Bikin Bangga se-Depok, Septiani Bacakan UUD 45 Dihadapan Jokowi

Septiani bacakan UUD 45 dihadapan Presiden Jokowi. (Istimewa)
Septiani bacakan UUD 45 dihadapan Presiden Jokowi. (Istimewa)

DepokToday- Septiani, seorang remaja warga Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok mendapat pengalaman luar biasa saat mengikuti upacara peringatan HUT Pramuka Ke-60 tahun.

Sebabnya, gadis berparas cantik itu terpilih sebagai pembaca naskah Undang-undang Dasar 1945 tanpa teks dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 14 Agustus 2021.

Ia terpilih sebagai pembaca naskah tersebut mewakili Provonsi Jawa Barat. Disitat dari infodepok, momen itu membuat kedua orang tuanya bangga sekaligus deg-degan.

Ketika Septiani membaca naskah UUD secara virtual dihadapan Presiden Jokowi dan disiarkan secara langsung di televisi nasional,  orang tua dan sejumlah keluarganya sempat dibuat ‘panas dingin’.

“Kita sempat takut banget kalo misal ada salah baca atau gimana karena kan tanpa teks, tapi alhamdulillah lancar,” kata ibunda Septiani dikutip pada Minggu 15 Agustus 2021.

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Pijat, Minyak Kayu Putih Ternyata Bisa Bikin Irit Bensin

Menurut keterangan sang ibu, sejak kecil putrinya ini memang sangat tertarik dengan Pramuka.

“Dari kecil memang cita citanya ingin banget jadi anggota Pramuka, sering kemping dan aktif banget ikut kegiatan kepramukaan,” ujarnya.

Selain berparas cantik, remaja ini juga memiliki segudang prestasi di sekolahnya. Hal itu diungkapkan oleh Kasman, ayah Septiani.

Diungkapkan Kasman, Septiani telah menjalani persiapan untuk membaca naskah UUD 1945 selama lebih dari dua pekan.

“Yang pasti kami selaku orang tua sangat bangga dan berterima kasih untuk semua yang telah membimbing anak saya sejak awal hingga bisa ke tingkat nasional,” ujarnya.

Septiani Akan Menghadap Gubernur Jabar

Sementara itu, Lurah Harjamukti, Iwan berharap, sosok Septiani bisa menjadi motivasi para remaja lain di wilayah Kota Depok ini.

“Mudah mudahan ini akan memicu semangat generasi muda lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat kota, provinsi bahkan nasional,” katanya.

Rencananya, dalam waktu dekat Septiani akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (rul/*)