Bidik Kaum Milenial, Icreate Tawarkan Mudahnya Dekorasi Ruangan   

PT Icreate Living Style meresmikan gerai offline perdananya di Pesona Square Mall, Jalan Juanda, Depok pada Sabtu 18 Januari 2020

JUANDA- Bank Indonesia (BI) menargetkan potensi ekonomi digital Indonesia mencapai US$ 130 miliar atau setara lebih dari Rp 1.806 triliun di tahun 2025 mendatang. Hal tersebut berpatok pada tingginya indeks keyakinan konsumen (IKK) kelompok umur 20-30 tahun pada 2019 lalu.

Tak ingin menyia-nyiakan prospek ekonomi digital yang besar tersebut, PT Icreate Living Style akhirnya meluncurkan platform icreate.id, yang merupakan sebuah toko online furniture dan dekorasi yang hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern saat ini.

Berbekal data tersebut, PT Icreate Living Style kemudian meresmikan gerai offline perdananya di Pesona Square Mall, Jalan Juanda, Depok pada Sabtu 18 Januari 2020.  Peresmian gerai seluas 1.200 meter persegi itu dihadiri jajaran direksi perusahaan antara lain Jack Nguyen, President Commissaris PT Icreate Living Style, Vanessa Kartika, selaku Chairwoman PT Icreate Living Style, CEO Icreate Ria Yasa, dan Bangun Anggoro, CTO Icreate serta Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna.

Tampak pula sejumlah tamu undangan, antara lain dari manajemen Pesona Square Mall, Kadin Kota Depok, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara.

Dihadapan tamu undangan Pradi mengapresiasi hadirnya Icreate di Depok. Ia menilai produk yang disuguhkan bakal menambah pilihan bagi masyarakat untuk kebutuhan produk furnitur dan dekorasi yang berkualitas dengan harga relatif terjangkau.

“Ini bukan promosi, ya. Saya pikir Icreate ini jeli melihat peluang pasar di Depok yang terus berkembang. Icreate memberikan kemudahan berbelanja online yang kekinian, sebuah kreativitas anak bangsa yang  milenial sekali,” katanya

Pradi mengatakan, pihaknya pun siap berkolaborasi untuk menjadi jembatan bagi para pelaku usaha lokal. “Tentu saja produk-produk lokal Depok juga enggak kalah bagus, dan ini bisa kita sinergikan,” tuturnya

Sementara itu, CEO Icreate, Ria Yasa mengungkapkan, salah satu yang mendasari Icrete membuka gerai perdananya di kota ini karena melihat Depok yang terus berkembang, terutama pasar anak muda atau kalangan mahasiswa. “Kalau dulu mahasiswa tinggal di kosan, sekarang di apartemen yang banyak bermunculan di Depok. Icreat menawarkan produk furnitur dan dekarosi dengan harga terjankau tapi berkualitas, ya cocoklah untuk kalangan mahasiswa.”

CEO Icreate, Ria Yasa saat berdiskudi dengan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna

Ia menjelaskan, perusahaan icreate.id berdiri dengan berbekal pengalaman dan jaringan di bisnis ritel home living. Dengan latar belakang tadi, ia ingin mengembangkan konsep ritel furnitur berbasis online dan offline

“Karena memang bisnis toko online dan e-commerce di Indonesia sedang booming dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi kami juga buka toko offline-nya,” ucap Ria yang sudah 19 tahun berprofesi di bisnis retail.

Di tempat yang sama, CTO Icreate Bangun Anggoro membeberkan, pihaknya merancang sebuah aplikasi untuk memudahkan dan meberikan pilihan kepada konsumen. Nantinya mereka bisa langsung berinteraksi dengan Icreate interior consultan.

“Konsumen bisa menjadi design interior mandiri lewat aplikasi Icreater yang terdapat di website icreate.id dan dengan leluasa memilih barang dan  menentukan penataanya sesuai kondisi rumah sebelum melakukan pembelian,” terangnya

Kemudian Icreate juga memberikan kemudahan pembayaran dan kemudahan memantau pengiriman, dan sebagainya. Bagi pasangan muda dengan dana terbatas untuk menggunakan jasa konsultan interior, pihaknya juga menyediakan aplikasi Icreater tersebut sebagai solusinya.

“Aplikasi Icreater dibuat seperti game, yang mana konsumen dengan mudah merancang kebutuhan furnitur dan dekorasi rumah sesuai anggaran,” katanya di Jakarta.”

Pria yang akrab disapa Goro itu menjelaskan, sitem Icreater dibuat sangat mudah dan ramah bagi konsumen, karena cukup dengan melakukan drag dan drop pada produk-produk barang yang tersedia di library atau katalog dengan jumlah ribuan dan akan terus bertambah koleksi produknya.

Ia menjelaskan, untuk konsumen yang ingin bergabung bisa masuk ke aplikasi Icreater. Caranya, konsumen terlebih dahulu masuk ke situs icreate.id, kemudian regristrasi dengan memasukkan alamat e-mail pribadi

Setelah punya akun Icreater, konsumen bisa leluasa mendesain ruangan sesuai dengan ukuran, barang furnitur dan dekorasi yang dipilih sesuai bujet. Selanjutnya, check out untuk proses pembayaran dan pengiriman barang. Artinya, aplikasi Icreater bisa membantu dalam mendesaian ruang tanpa skill tertentu dengan waktu singkat hingga perhitungan biaya secara ringkas.

“Jadi dengan Icreater ini konsumen sudah punya bayangan barang-barang apa yang dibutuhkan. Harga total barang juga bisa langsung diketahui,” tuturnya. (rul/*)