Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

Persib Bandung kalahkan PSS Sleman.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Persib Bandung kalahkan PSS Sleman.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bhayangkara FC kembali turun peringkat. Setelah digeser PSIS Semarang dari puncak klasemen, kali ini posisi Bhayangkara FC harus melorot dari urutan dua ke posisi tiga.

Turunnya peringkat Bhayangkara FC untuk kedua kalinya ini menyusul kemenangan Persib Bandung atas PSS Sleman.

Pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 22 Oktober 2021, itu Persib menang dengan skor 4-2.

Berkat kemenangan ini Persib menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin.

Persib kebobolan duluan pada menit 34. Nemanja Kojic memberikan keunggulan 0-1 untuk PSS Sleman. Gol ini bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung-julukan Persib-mulai mengaaaung. Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol penalti Wander Luiz di menit 55.

Gol itu tampaknya menyulut spirit pemain Persib. Tak butuh waktu lama, Persib mampu membalikan keadaan jadi 2-1 melalui gol Mohammed Bassim pada menit 57.

Mohammed Bassim menjadi salah satu aktor penting di laga tersebut. Pemain asal Palestina itu kembali membobol gawang PSS Sleman di menit 62 sehingga merubah skor 3-1.

Seolah tak mau kalah dengan Bassim, Wander Luiz lagi-lagi mencetak gol keduanya sekaligus memberikan Persib unggul 4-1 di menit 81.

Di sembilan menit tersisa dengan keunggulan selisih tiga gol, aroma kemenangan Persib sudah tercium. Namun, PSS justru berhasil mencetak gol melalui Irfan Jaya di menit 86.

Gol Irfan Jaya tetap tidak mampu mengganggu keunggulan Persib. Skor 4-2 akhirnya menjadi tambahan tiga poin buat Persib.

BACA JUGA: Persib Amankan Poin Tiga dari Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: PSIS Semarang Perpendek Selisih Poin dengan Bhayangkara FC

BACA JUGA: Pemain Ini Bikin PSIS Duduk di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Sementara itu, dari Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, dilaporkan Persita Tangerang membekuk Persikabo 1973 dengan skor 2-1.

Harrison Cardoso de Oliveira menyumbang dua gol kemenangan Persita. Dwi gol legiun asing asal Brasil itu bersarang di gawang Persikabo pada menit 21 dan 32.

Persikabo 1973 baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka di menit 81 lewat gol Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva.

Persita dengan kemenangan ini berada di posisi delapan (11 poin), sedangkan Persikabo 1973 di urutan sembilan (10 poin).

(tdr)