Bhabinkamtibmas dan Warga Semprot Disinfektan di Musala

Foto bersama kegiatan di sela penyemprotan disinfektan.(DepokToday/Aji)

BEJI-Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid-19) sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Beji, Brikpa Wahyono, menyemprotkan Disinfektan di Musala Al Hikmah RW 05 Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Rabu(18/3/2020) malam.

“Kegiatan ini sebagai langkah nyata, upaya pencegahan dari penyebaran virus corona yang sudah menjadi pandemi global. Kita bersihkan dan memberikan cairan disinfektan pada semua karpet, mimbar imam, sudut mushala, tangga dan lingkungan sekitarnya, agar masyarakat yang akan menggunakan untuk beribadah dapat aman dan nyaman,” kata Bripka Wahyono.

Kegiatan penyemprotan adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tepat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa. “Karena proses ini bisa menjaga diri dan mencegah kita dari virus corona,” ujarnya.

Kata dia, penyemprotan disinfektan ini sangat memungkinkan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, karena tentu tak semua tempat bisa dilayani pemerintah.

Menurutnya, tempat ibadah dan tempat yang banyak didatangi harus sering dibersihkan. Seperti lantai kantor, meja pelayanan, atau benda-benda lain yang kerap disentuh publik itu harus sering dibersihkan. “Menghindari kuman dan virus yang bisa masuk ke tubuh kita,” jelasnya.

(aji)