Besok Mau Beraktivitas? Ini Prakiraan Cuaca Kota Depok dari BMKG

Ilustrasi hujan (Istimewa)

CILODONG—Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi di wilayah Kota Depok pada Sabtu malam, 20 Februari 2021, hingga Minggu dini hari, 21 Februari 2021.

Begitulah prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang disitat DepokToday, Sabtu malam pukul 22:55 WIB.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/hujan-deras-depok-longsor-hingga-rumah-roboh/

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam/dini hari di wilayah secara umum berpotensi hujan ringan hingga hujan sedang, potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kota Depok,” tulis peringatan dini BMKG.

BMKG memprediksi hujan ringan turun di Kota Depok pada dini hari nanti dengan suhu mencapai 21-30 derajat celcius dan kelembapan 75-95 persen. Menurut BMKG, hujan ringan akan turun membasahi Kota Depok pada pukul 01:00 WIB.

Pada pukul 04:00 WIB, hujan ringan juga masih terjadi di Kota Depok. Namun Minggu pagi, BMKG memprediksi cuaca di Kota Depok berawan pada pukul 07:00 WIB dan pukul 10:00 WIB.

Hujan ringan kembali diprediksi BMKG terjadi di Kota Depok siang hari pada pukul 13:00 WIB dan sore hari pukul 16:00 WIB. Malam harinya, cuaca di Depok diprediksi berawan pukul 19:00 WIB dan 22:00 WIB.

Selain Depok, BMKG melalui peringatan dininya juga memprediksi terjadinya hujan sedang hingga lebat terjadi di sejumlah wilayah Provinsi Jawa Barat, yakni Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Bogor, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Indramayu, Cirebon, Subang, Majalengka, Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kuningan.

(tdr)