Berulah Lagi, KKB Tembaki Pesawat Pengangkut Makanan dan Aparat

Ilustrasi TNI diserang KKB (Foto: Istimewa)
Ilustrasi TNI diserang KKB (Foto: Istimewa)

DepokToday – Aksi penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua masih terus terjadi. Kali ini KKB tembaki pesawat Smart Air saat hendak mendarat di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada pekan lalu.

Pesawat yang ditembaki itu merupakan angkutan yang membawa pasok makanan dan sejumlah aparat keamanan.

Seperti melasir dari Sindonews, KKB tembaki Pesawat Smart Air dari Timika menuju Kiwirok, Pegunungan Bintang yang dipiloti Guntardi. dilaporkan, selain membawa bahan makanan juga mengantarkan tiga orang penumpang dari aparat keamanan.

Belum diketahui dari kesatuan atau instansi mana dan identitas ketiga aparat keamanan yang ikut dalam pesawat. Saat ini pesawat sudah dilaporkan kembali ke Oksibil Ibukota Pegunungan Bintang

Berdasarkan laporan, akibat tembakan itu menyebabkan sayap pesawat sebelah kiri berlubang. Lalu saat terbang kembali lagi ke Oksibil pesawat tersembut mengalami serangan tembakan lagi.

Baca Juga: Wisatawan Ngeluh Digetok Biaya Parkir Rp 150 Ribu Dekat Farm House

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria mengaku belum mendapat informasi soal keberadaan aparat keamanan di dalam pesawat yang ditembaki tersebut. “Saya cari informasi lebih lanjut, bila ada perkembangan akan disampaikan,” kata Kapendam.

Baca Juga: Terpopuler DepokToday, 10 Oktober 2021: Bhayangkara FC Menjuarai Klasemen, Salawat Selamatkan Bocah di Sumur Tua

Sebelumnya, kontak senjata juga terjadi antara KKB Papua dengan aparat keamanan. Pegunungan Bintang mejadi lokasi sasaran yang dilakukan kelompok ini untuk menebar ancaman. Tidak hanya aparat kemanan, mereka juga kerap menyerang warga sipil.

Akibat sejumlah penyerangan itu, baik warga sipil, aparat keamanan, maupun anggota KKB jatuh koran, beberapa diantaranya juga tewas karena baku tembal. (lala/*)