Berulah di Depok, Dua Residivis Didor Polisi

Polisi tangkap dua bandit pencurian mobil (Istimewa)

CIMANGGIS- Kembali bikin ulah, dua mantan narapidana alias residivis terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas Unit Reskrim Polsek Cimanggis. Keduanya tertangkap saat sedang mencuri mobil di kawasan Jalan Ciherang, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Selasa 21 April 2020.

Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, kedua pelaku yakni Adin (32 tahun) dan Robiansyah (45 tahun). Mobil yang mereka gasak adalah jenis pick up (bak terbuka). Aksi pencurian ini bermula ketika korban tengah memarkirkan kendaraannya di depan rumah dan tiba-tiba raib.

“Korban kemudian melaporkan kasus ini ke Polsek Cimanggis. Anggota selanjutnya melakukan penyelidikan dengan petunjuk dari keterangan saksi dan TKP,” ujarnya

Setelah mendapati petunjuk tersebut, sejumlah anggota Reskrim Polsek Cimanggis kemudian langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya kedua pelaku tertangkap. Janji Kapolres untuk menindak tegas para pelaku kejahatan yang berulah di Kota Depok ternyata bukan isapan jempol. Keduanya keok setelah timah panas bersarang di kaki masing-masing

“Namun saat diamankan mereka ini mencoba melawan sehingga kami pun terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, dengan melumpuhkan kedua kaki para pelaku,” kata Azis

Dari hasil pemeriksaan diketahui, ke-dua pelaku merupakan residivis kasus yang sama, dan baru keluar pada Bulan Desember 2019 silam.

“Ke-duanya memang residivis kebetulan baru keluar Desember 2019, masing masing si Adin pelaku pencurian roda empat (mobil) dan Rio ini roda dua (motor).”

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. “Kasusnya akan terus kami dalami, karena bukan tidak mungkin ada aksi kejahatan lainnya yang telah mereka lakukan,” tegas Azis. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here