Berulah di Depok dan Bogor, Curanmor Ini Keok Ditangan Buser

Ilustrasi pencurian motor (istimewa)

TAPOS- Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Cimanggis berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor alias curanmor di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Senin 10 Februari 2020. Dari hasil penyelidikan diketahui, pelaku adalah pemain lama yang kerap berulah di kota ini.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, pelakunya diketahui bernama Rifki Kalyubi (25 tahun). Ia dibekuk saat tengah melancarkan aksinya di kawasan Kampung Sindangkarsa, Kecamatan Tapos. Modusnya, mengincar motor korban yang terparkir di teras rumah.

“Pelaku melakukan pencurian dengan cara mengambil sepeda motor yang berada di teras rumah dengan menggunakan kunci palsu atau leter T,” katanya

Namun apes bagi pelaku, aksinya diketahui korban yang langsung meneriakinya maling. Teriakan korban rupanya terdengar oleh anggota Buser yang sedang melakukan patroli. Alhasil, pelaku yang terkepung ini pun akhirnya nyerah dan langsung diamankan ke Polsek Cimanggis.

“Pelaku baru mendorong sepeda motor tersebut kurang lebih enam meter, aksi pelaku diketahui oleh korban kemudian ditangkap oleh anggota yang sedang patroli.”

Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku mengakui sudah lima kali beraksi di Kota Depok dan Bogor.

“Dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak lima kali. Diantaranya di Cimanggis satu kali , kemudian di wilayah Bojonggede, Bogor, pelaku pernah melakukan pencurian sebanyak empat kali,” jelas Deddy

Akibat perbuatannya itu, pemuda bertato ini terancam dijerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian yang ancamannya diatas lima tahun penjara. Kasusnya ditangani Polsek Cimanggis. (rul/*)