Berulah di Bojonggede, Pelaku Rumsong Diciduk di Tangerang

Ilustrasi perampokan (Istimewa)

BOJONGGEDE- Seorang pria paruh baya diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polresta Depok usai mencuri sejumlah barang di dalam rumah di kawasan Kampung Rawa, Bojonggede, Kabupaten Bogor pada Selasa malam, 22 Oktober 2019.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengungkapkan, pelaku Hendra Sapridriyanto (50 tahun) diringkus di tempat persembunyiannya, di kawasan Jalan TMP Taruna, Tangerang. Modusnya ialah menyasar rumah kosong alias rumsong.

“Jadi kami terima laporan tentang kasus pencurian di Bojonggede, korbannya adalah pak Suhanda. Saat korban pulang ke rumah dan melihat pintu belakang rumah sudah dalam keadaan rusak. Kemudian dicek ternyata barang-barang miliknya telah hilang,” kata Deddy

Mendapati rumahnya dibobol maling, Suhanda kemudian melapor ke Polsek Bojonggede. Dan tak butuh waktu lama, polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku yang diketahui bernama Hendra.

Adapun barang yang dicuri tersangka ialah, handphone merk Oppp F1s warna silver pink, laptop merk Lenovo warna hitam dan uang sejumlah Rp 9 juta

“Dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 buah obeng warna merah, 1 buah senter yang digunakan untuk melakukan pencurian tersebut, selanjutnya berdasarkan keterangan pelaku bahwa barang barang yang dicuri sudah dijual.”

Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani Polresta Depok. (mor)