Berteman Sejak SMP, Tiga Wanita Muslimah ini Sukses Bangun Coffee Shop “eNYeeS”

Nurul Agustina, Yenny Afriani dan Siti Hapsari.(Foto: Suryadi)

SUKMAJAYA—Saat ini minum kopi sudah menjadi gaya hidup (lifestyle) di Indonesia, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, minum kopi adalah suatu ritual yang unik.

Akhirnya minum kopi pun sudah mulai menjadi gaya hidup, baik kalangan elit, menengah, maupun masyarakat kecil.

Di zaman modern seperti saat ini, kesuksesan dalam menjalani bisnis tak hanya milik para pria saja. Banyak wanita yang berhasil membuktikan bahwa mereka juga bisa sukses dalam berbisnis.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/mill-point-cafe-asyik-untuk-belajar-kerja-hingga-forum-bisnis/

Seperti yang telah dicapai oleh tiga ibu muda yang bernama Nurul Agustina, Yenny Afriani, dan Siti Hapsari. Mereka adalah owner dari Coffee Shop “eNYeeS”.

Nurul Agustina, salah satu owner Coffe eNYeeS, menyampaikan, nama eNYeeS adalah singkatan dari nama kami, yaitu Nurul Agustina, Yenny Afriani dan Siti Hapsari.

“Kami bertiga adalah sahabat sejak SMP hingga sampai saat ini,” kata Nurul, Selasa 5 Januari 2021.

Nurul Agustina sedang meracik kopi.(Foto: Suryadi)

Dia menambahkan, berawal reuni teman SMP,  ketiga mantan wanita karier itu akhirnya memutuskan hijrah ke wirausaha mandiri.

“Hal ini kami lakukan agar bisa fokus untuk sembari mengurus keluarga juga, ditambah saat pandemi yang hampir setahun ini, usaha pun menurun, akhirnya kami banting stir. Kami sepakat mendirikan usaha minuman Kopi & Susu,” katanya.

Coffee Shop “eNYeeS” bukan usaha pertama mereka. Sebelumnya, mereka juga sudah punya pengalaman wirausaha dan pernah jatuh bangun mencoba usaha bisnis katering, kuliner sampai fashion.

“Alhamdulillah usaha kami sudah memiliki tiga tempat, yaitu: di sini Tebet, lalu di Pondok Rajeg di Depok dan insya Allah kami juga akan membuka di daerah BKT (Banjir Kanal Timur), Jakarta Timur. Insya Allah akan launching pada bulan Februari 2021,” paparnya.

Ia menjelaskan, kelebihan Coffee Shop “eNYeeS” adalah menghadirkan minuman cafe dengan harga terjangkau, dengan suasana nyaman, bersih dan pelayanan prima.

“Itulah andalan kami dan kami menjual Coffee and Milk atau Kopi dan Susu. Kami menyediakan menu seperti: Susu Regal, Susu Gula Aren , Kopi Susu Pandan, yang uniknya, nama-nama menu kami seperti: Lara Hati, Pandanganmu, Kamukepo, Apa Maumu, Cintarasa, Prahara Cinta, Aku Resah, Suka2 Gue, Sudahmantan, Vulgar, Gairah, Colek Ah, Suka Usil,” ungkapnya.

“Kami dan teman-teman, berobsesi, untuk lebih inovasi untuk kopi dan susu ini ke depannya. Dan, kami berencana atau mentargetkan, memberdayakan tenaga kerja remaja dan milenial yang punya keahlian sebagai Barista,” harapnya.

Bagi pembaca yang penasaran ingin menyeruput sajian kopi dan susu ini dapat mendatangi langsung ke lokasi eNYeeS, Jalan Tebet Barat Dalam VIII D No 30 Tebet Barat, Jakarta Selatan.

Sedangkan untuk wilayah Kota Depok di Pondok Rajeg, IG: @enyees.tebet dan IG : @enyees.depok, No WA 081906439438.

(Suryadi, Jurnalisme Warga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here