Berkat Pemain Ini, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen BRI Liga 1 Lagi

Skor akhir Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Skor akhir Persikabo 1973 vs Bhayangkara FC.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Bhayangkara FC kembali ke pucak klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2021 usai menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Madya Magelang, Minggu 31 Oktober 2021.

Naiknya Bhayangkara FC ke posisi teratas berkat gol semata wayang Hansamu Yama Pranata. Pemain bertahan kelahiran Mojokerto itu mencetak gol pada menit sembilan.

Gol cepat Hansamu Yama tidak mampu dibalas oleh Persikabo 1973, sehingga Bhayangkara FC menjadi pemenang laga di Minggu sore itu.

Bhayangkara FC menggeser Persib Bandung ke posisi dua klasemen. Kini selisih poin kedua tim menjadi tiga poin. Bhayangkara FC mengumpulkan 25 poin, sedangkan Persib dengan 22 poin.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Persikabo berada di urutan 11 dengan 11 poin. Posisi tim Kota Hujan ini rawan digeser Madura United (posisi 12, dengan 11 poin) dan Borneo FC (posisi 13, dengan 10 poin).

PSS Sleman di urutan 16 dengan delapan poin juga bisa menggeser Persikabo 1973 jika memenangkan pertandingan melawan Borneo FC pada hari Senin, 1 November 2021.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Kembali Pimpin Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura Tiga Gol Tanpa Balas

BACA JUGA: Mantab Pisan Euy, Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1

BACA JUGA: Bhayangkara FC Turun Peringkat Lagi, Persib Penyebabnya

Dua Pertandingan

Setelah laga Persikabo 1973 versus Bhayangkara FC selesai, dua laga yang siap tersaji yakni Persebaya Surabaya melawan Persiraja Banda Aceh dan Bali United menghadapi PSIS Semarang.

Persebaya akan meladeni Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, malam ini pukul 18:00 WIB.

Tim besutan Aji Santoso itu menurunkan formasi 4-4-1-1. Bajul Ijo tampaknya masih mengandalkan dua pemain asing mereka di lini depan, Jose Wilkson Teixeira Rocha dan Taisei Marukawa.

Setelah itu, giliran Bali United yang menjamu PSIS Semarang di stadion yang sama. Kick-off dihelat pukul 20:45 WIB.

Bila sukses membekap PSIS malam nanti, Bali United bisa menempati posisi tiga sekaligus menyamakan perolehan poin PSIS.

(tdr)