Berkaca dari Jenderal Hoegeng

Tabur bunga di makam Jenderal (purn) Hoegeng. (Istimewa)

BOJONGGEDE– Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Metro Depok berziarah ke makam Kapolri ke-lima Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso di Pemakaman Giri Tama, Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Sebelum memanjatkan doa, sejumlah polisi tersebut sempat melakukan upacara singkat. Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah menuturkan, sosok almarhum Jenderal Hoegeng patut dijadikan teladan bagi seluruh anggota Polri.

“Berdasarkan catatan sejarah eyang Hoegeng dikenal sebagai sosok pimpinan yang hidup sederhana, bertanggung jawab, serta selama kedinasan sangat luar biasa patut diteladani bagi anggota Polri,” katanya dikutip pada Selasa 30 Juni 2020

Ilustrasi (istimewa)

Azis mengatakan, sebelum tabur bunga pihaknya juga menggelar upacara kehormatan yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Metro Depok dan jajaran Kapolsek. Kegiatan itu kemudian disusul dengan pembagian paket sembako pada penjaga makam serta warga sekitar yang terdampak Covid-19.

“Kami juga membagikan paket sembako kepada penjaga makam dan warga sekitar terdampak Covid-19,” ujarnya

Aksi kemanusian berupa pembagian paket sembako ini sebelumnya juga telah dilakukan Polres Metro Depok dan jajaran. Tak tanggung-tanggung, jumlah mencapai ribuan paket dan telah tersebar secara merata ke sejumlah wilayah di kota ini. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here