Berita Terpopuler DepokToday, 20 Juli 2021: Liga Champions UEFA, Siti Fadilah Blak-Blakan

Liga Champions UEFA.(Foto: Istimewa)
Liga Champions UEFA.(Foto: Istimewa)

DEPOK – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Selasa pagi, 20 Juli 2021. Pengumuman 26 kesebelasan yang berhasil lolos mengikuti Liga Champions UEFA 2021/2022 menjadi berita terpopuler pertama.

Selanjutnya, Mantan menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari mengungkapkan alasan banyak pasien COVID-19 meninggal karena kekurangan vitamin D3.

Pakar komunikasi, Ade Armando menjadi bulan-bulanan profesor Sulfikar Amir karena memposting perbandingan angka kematian Indonesia dengan Inggris.

Seorang ibu yang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok terpaksa menjadi pembicaraan. Pasalnya dia yang membeli belanjaan dengan kuantitas banyak rupanya tidak membawa duit dan sempat berdebat dengan petugas keamanan setempat.

Terakhir, jadwal Liga Champions UEFA 2021/2022 juga tak luput dari perhatian pembaca.

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Selasa pagi:

1. 26 Klub Tampil di Liga Champions UEFA, Adakah Tim Favorit Kamu?

Liga Champions UEFA musim kompetisi 2021/2022 segera hadir, dengan 26 dari 32 tim telah lolos otomatis ke turnamen kasta tertinggi antar klub Eropa itu.

Sejauh ini, 26 tim dipastikan mendapat tempat di musim berikutnya berkat penempatan liga domestik mereka, termasuk Villarreal sebagai pemenang Liga Eropa UEFA. Enam tempat lagi akan ditentukan oleh kualifikasi di musim panas.

Tampilnya Villarreal di Liga Champions membuat wakil Spanyol bertambah jadi lima tim. Villarreal akan mewakili Spanyol di kompetisi ini bersama Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla.

Inggris diwakili empat tim, yaitu Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea.

Jerman juga empat tim, yang diwakili Bayern Munich, RB Leipzig, Borussia Dortmund, Wolfsburg.

Pun dengan Italia. Negara yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2020 itu diwakilkan oleh Inter Milan, AC Milan, Atalanta, dan Juventus.

Prancis dua tim: LOSC Lille, dan Paris Saint-Germain (PSG), Portugal akan diwakilkan Sporting CP, dan Porto. Rusia diambilalih Zenit Saint Petersburg. Belgia mengutus Club Brugge. Ukraina ada Dinamo Kyiv. Belanda dimainkan oleh Ajax Amsterdam. Turki diwakili Besiktas.

2. Siti Fadilah Ungkap Penyebab Pasien COVID Banyak yang Meninggal

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari kembali menyinggung soal merebaknya kasus COVID-19 di Tanah Air. Kali ini ia membahas tentang penyebab banyaknya pasien yang meninggal akibat ganasnya virus tersebut.

Menurut Siti Fadilah, sebagian besar warga Indonesia kekuragan vitamin D3 dalam darahnya. Fenomena ini cukup dikenal akrab di dunia kedokteran.