Berita Terpopuler DepokToday, 13 Juli 2021: Siti Fadilah Singgung Nadiem, Sosok Lois Owien Terungkap

Terlebih saat ini Nadiem mengemban tugas yang sangat berat lantaran dunia pendidikan tergantung bagaimana caranya memimpin.

“Nanti kalau hancur, dosanya dosa jariyah, bukan amal jariyah. Dosa yang terus menerus akan mengikuti dia, karena saat ini, dialah yang bisa membuat sebuah kebijakan di dunia pendidikan,” katanya.

2. Terungkap, Ini Sosok Dokter Lois Yang Tak Percaya COVID

Belum lama ini publik sempat dibuah heboh dengan pernyataan seorang perempuan yang mengaku sebagi dokter bernama Lois.

Kegaduhan publik terjadi lantaran perempuan itu mengaku tak percaya dengan virus COVID-19, dan bahkan ia sempat memberikan edukasi ke masyarakat melalui berbagai pernyataan kontroversialnya di media sosial.

Terkait hal itu, dokter Lois pun sempat dipanggil ke acara bincang-bincang di televisi. Salah satunya yang heboh beberapa waktu lalu, dokter Lois jadi bulan-bulanan saat tampil di acara bincang televisi yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Perempuan bernama dokter Lois yang mengaku tak percaya COVID. Foto Instagram @seputarinewsrcti
Perempuan bernama dokter Lois yang mengaku tak percaya COVID. Foto Instagram @seputarinewsrcti

Nah siapa sih sosok yang mengenalkan diri sebagai dokter Lois?

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, menurut keterangan dari dokter dan influencer dokter Tirta Hudhi, perempuan bernama Lois Owien itu bukanlah seorang dokter.

Dokter Tirta bahkan menegaskan, tidak ada daftar nama dokter Lois di dalam daftar Surat Tanda Registrasi (STR) di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Menurut dokter Tirta, perempuan yang ngaku sebagai dokter Lois ini sudah tidak aktif STR-nya sejak 2017.

IDI pun menduga, akun dokter Lois yang viral di media sosial itu adalah akun jadi-jadian alias akun palsu.

Apalagi menurut data jaringan IDI, dokter Lois ini tidak jelas profilnya, tidak pernah masuk dalam daftar relawan pandemi COVID-19 dari IDI, tidak pernah praktik dan tak ada riwayat menangani pasien COVID-19.

Belakangan terungkap, dokter Lois adalah alumni Fakultas Kedokteran UKI lulusan 1996. Nah teman-teman seangkatan dokter Lois pun merasa malu dengan ujaran dan pernyataan viral Lois Owien tersebut.

Teman seangkatan Lois Owien mencoba menghentikan apa yang dilakukan oleh Lois, namun teman seangkatan mereka mentok angkat tangan dengan kelakuan Lois.

3. Diburu Polres Jakarta Selatan, Pemuda Depok Terancam Pasal Berlapis

Tiga orang warga Depok pelaku pengeroyokan anggota Polsek Cilandak ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu, saat ini Kepolisian tengah mengejar pelaku lainnya yang juga merupakan pemuda asal Depok berinisial MAR.