Berita Terpopuler DepokToday, 13 Juli 2021: Siti Fadilah Singgung Nadiem, Sosok Lois Owien Terungkap

Anggota DPR RI, Sultan minta Jokowi libatkan Siti Fadilah Supari (Istimewa)
Anggota DPR RI, Sultan minta Jokowi libatkan Siti Fadilah Supari (Istimewa)

DEPOK – DepokToday merangkum berita terpopuler pada Selasa pagi, 13 Juli 2021. Mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari menyinggung Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang memiliki dosa jariyah karena kebijakannya dinilai dapat merusak anak bangsa.

Pembelajaran jarak jauh, menurut Fadilah, dapat merusak anak karena bingung tidak bisa interaksi dengan temannya, dan inipun akan berdampak pada psikologi anak.

Berita selanjutnya, dokter sekaligus influencer Tirta Hudhi yang membongkar sosok dokter Lois Owien yang tidak percaya COVID-19 menyorot perhatian.

Selanjutnya, pencarian satu orang DPO berinisial MAR (18) masih menarik perhatian. MAR (18) dikejar oleh Polres Metro Jakarta Selatan karena diduga turut dalam aksi pengeroyokan anggota Polsek Cilandak pada Kamis 8 Juli 2021 dini hari.

Baca Juga: Strategi Pemprov Jabar Penuhi Ruang Perawatan COVID di Depok, RT RW Dimintai Ini

Berikut ringkasan berita terpopuler di DepokToday pada Selasa pagi:

1. Siti Fadilah Singgung Dosa Jariyah Mendikbud Nadiem Makarim

Mantan Menteri Kesehatan RI, Siti Fadilah Supari kembali mengkritik pemerintah terkait penanganan COVID-19. Kali ini, sasarannya adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Awalnya, secara khusus Siti Fadilah membahas soal dampak dari adanya virus Corona. Dia menilai, sebenarnya ketakutan terhadap virus COVID-19 lebih bahaya ketimbang virusnya sendiri.

Ketakutan kepada virus yang berlebihan bisa membuat angka bunuh diri hingga perceraian yang kian marak terjadi di Indonesia.

“Ketakutan terhadap virus lebih bahaya ketimbang virusnya sendiri. Karena bisa membuat angka bunuh diri naik, angka perceraian naik, belum lagi dampaknya untuk anak-anak dan ini belum ada yang meneliti,” katanya dikutip pada Senin 12 Juli 2021.

Siti Fadilah Supari. Foto: Instagram
Siti Fadilah Supari. Foto: Instagram

“Anak-anak apa enggak bingung? Mereka sekolah tapi tak interaksi dengan teman-temannya. Malah lihatnya layar komputer setiap hari, itu kan dampaknya psikologi anak bagaimana?,” sambungnya.

Terkait hal itu, ia pun menyinggung sosok Mendikbud Nadiem Makarim yang bakal bekerja keras untuk memperbaiki sitem pendidikan Indonesia yang ada pada saat ini.

“Menteri Pendidikan juga tidak bisa duduk dengan tenang, pasti harus kerja keras. Pasti dia juga pusing,” ungkapnya.

Nantinya apabila kebijakan tersebut gagal dijalankan dan menghancurkan generasi muda bangsa, maka Siti Fadilah menilai tentu hal tersebut bakal menjadi dosa jariyah Nadiem Makarim.